Scholes Soroti Performa Kekanak-Kanakan Paul Pogba di Laga vs Atalanta

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 03 Nov 2021, 23:39 WIB
Paul Pogba berduel dengan Josip Ilicic saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di matchday keempat Liga Champions (3/11) / via EPA

Paul Pogba berduel dengan Josip Ilicic saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di matchday keempat Liga Champions (3/11) / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Paul Scholes menyoroti performa jelek Paul Pogba di laga antara Atalanta vs Manchester United dini hari tadi (3/11). Scholes heran kenapa pemain dengan usia matang seperti Pogba tampil dengan konsentrasi yang sangat rendah di laga krusial Liga Champions.

Setelah absen di pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu akibat hukuman kartu, Paul Pogba kembali menjadi starter saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di matchday keempat Liga Champions.

Dengan kebugaran yang jauh lebih baik ketimbang pemain lainnya, Pogba justru tampil jelek di lini tengah United.

Pemain asal Prancis itu tampak kebingungan dalam mengontrol lini tengah tim dan harus ditarik keluar pada menit ke-69 untuk digantikan oleh Nemanja Matic.

Paul Scholes pun murka dengan performa Pogba tadi malam. Sang legenda bahkan tak segan menyebut Pogba akan terus berbuat bodoh di usianya yang ke-35 tahun lantaran tak punya kedewasaan yang cukup untuk menjadi orkestrator lini tengah sebuah tim.

"Dia (Pogba) butuh seseorang yang harus selalu memberinya nasihat sepanjang waktu. Orang tersebut haruslah orang yang benar-benar dia segani dan memiliki pengalaman yang jauh lebih tinggi," ucap Scholes di salah satu program BT Sport.

"Dia adalah pemain yang sudah banyak makan jam terbang. Namun ketika dia nanti menginjak usia 35 tahun, saya melihat dia akan terus melakukan hal-hal bodoh seperti menggiring bola secara terus-menerus."

Scholes pun berpendapat bahwa untuk membimbing Pogba, MU sekiranya perlu menaruh gelandang senior untuk memperhatikan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Scholes kemudian menarik ke belakang kisah kesuksesan Pogba bersama Juventus, yang saat itu kebetulan memiliki banyak sosok senior di skuat mereka.

"Hal terbesar bagi seorang pemain adalah menjaga konsentrasinya di atas lapangan," lanjut Scholes.

"Di Juventus, dia bisa tampil bagus dan itulah sebabnya United merekrutnya kembali."

"Namun lihatlah pemain-pemain Juve saat itu yang mendampinginya. Ada (Andrea) Pirlo, (Giorgio) Chiellini hingga (Gianluigi) Buffon."

"Pemain-pemain ini yang selalu memberi wejangan kepadanya dan saya melihat dia harus terus mendapatkan perlakuan seperti itu sampai usia 35 tahun," tutup Scholes dengan jengkel.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Paul Scholes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scholes-soroti-performa-kekanak-kanakan-paul-pogba-di-laga-vs-atalanta
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini