Sarri Ungkap Peran Barzagli dalam Perkembangan De Ligt di Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Des 2019, 16:30 WIB
Sarri Ungkap Peran Barzagli dalam Perkembangan De Ligt di Juventus

Matthijs de Ligt semakin berkembang berkat bantuan Andrea Barzagli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Maurizio Sarri mengungkap bagaimana mantan bek tengah Juventus, Andrea Barzagli, membantu Matthijs de Ligt untuk berkembang semenjak bergabung pada musim ini.

De Ligt direkrut dengan harga transfer 75 juta euro dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu, dan digadang-gadang untuk menjadi bek tengah terbaik dunia, namun menunjukkan performa yang mengecewakan pada laga-laga awalnya bersama Il Bianconeri.

Namun sang defender tim nasional Belanda itu semakin menunjukkan permainan gemilang, khususnya dalam kemenangan atas Atalanta dan Atletico Madrid pada dua pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Juve.

Sarri mengungkap bahwa mantan defender Juventus, Barzagli, yang kini bergabung menjadi staf dalam jajaran kepelatihannya, ikut membantu sang pemain berusia 20 tahun itu dalam memahami permainan tim.

"Dia (Barzagli) adalah sosok yang penting dan bisa mengajari banyak hal dalam taktik individual maupun kolektif, namun kami tidak bisa berlatih terus menerus di lapangan karena kami harus main setiap tiga hari sekali," tutur Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Sassuolo, dikutip dari Euro Fantasy League.

"Matthijs de Ligt bisa mendapatkan sesuatu yang menarik, bahkan hanya dengan sesi video selama 15 menit dengan (Barzagli). Bahkan lebih daripada itu, sudah terbukti bahwa dia semakin terbiasa dengan bagaimana caranya bermain di Serie A."

Barzagli merupakan mantan palang pintu Juventus yang mengabdi mulai tahun 2011 silam. Ia menjadi bagian penting dalam kebangkitan klub raksasa Turin, hingga mendominasi Italia dan merambah ke Eropa, sebelum pensiun pada akhir musim 2018/2019 lalu.

Setelah memainkan laga terakhirnya di Allianz Stadium pada bulan Mei 2019, Barzagli kembali ke Juventus dengan masuk sebagai salah satu pelatih pembantu Sarri mulai akhir September lalu.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Matthijs de Ligt, Andrea Barzagli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-ungkap-peran-barzagli-dalam-perkembangan-de-ligt-di-juventus
2466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini