Salah Kembali Cetak Rekor Baru di Liga Premier

Penulis: Dwi Prima
Senin 08 Agu 2022, 15:06 WIB
Salah Kembali Cetak Rekor Baru di Liga Premier

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah membuat gol di pertandingan pembuka Liga Premier, gol yang mengubah skor menjadi 2-2 di laga melawan Fulham, memperpanjang rekornya di kompetisi papan atas Inggris.

Itu adalah sore yang membuat frustrasi bagi Liverpool karena mereka ditahan imbang di Craven Cottage, tetapi Salah adalah salah satu dari sedikit hal positif yang dapat diambil dari hasil imbang ini.

Pemain No. 11 ini mengawali pertandingan dengan kurang mengesankan, sebelum membantu gol penyama kedudukan pertama dari Darwin Nunez dan kemudian mengkonversinya sendiri, setelah dua gol dari Aleksandar Mitrovic.

Dengan melakukan itu, dia mencetak gol dalam enam pertandingan pembuka berturut-turut di Liga Premier, menyusul gol sebelumnya melawan Watford (2017), West Ham (2018), Norwich (2019), Leeds (2020) dan Norwich lagi (2021).

Tidak ada pemain lain dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris saat ini yang mencetak gol dalam lima pertandingan pembuka berturut-turut, apalagi enam.

Selama enam pertandingan pembuka itu, striker Liverpool telah mencetak delapan gol yang mengesankan, termasuk hat-trick dalam kemenangan 4-3 atas Leeds pada tahun 2020.

Alan Shearer, Wayne Rooney, dan Frank Lampard adalah satu-satunya pemain lain yang mencetak delapan gol pada hari pembuka musim, dan pemain asal Mesir telah melakukannya dalam waktu kurang dari setengah jumlah penampilan dibandingkan semua itu.

Gol kedelapan itu membuat dia unggul dari Jamie Vardy. Ini adalah prestasi luar biasa dari pemain asal Mesir, yang baru saja mendapat kontrak baru berdurasi tiga tahun dari Liverpool.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-kembali-cetak-rekor-baru-di-liga-premier
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini