Salah Fokus Pada 'Detail Kecil' untuk Bantu Tingkatkan Level Performa

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Agu 2022, 20:39 WIB
Salah Fokus Pada 'Detail Kecil' untuk Bantu Tingkatkan Level Performa

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah menjelaskan bagaimana fokus pada 'detail kecil' telah membantu meningkatkan level performa untuk Liverpool.

Pemain Mesir itu memberikan 31 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim lalu saat The Reds bersaing dalam empat kompetisi dan memenangkan dua gelar.

Dia telah mencetak dua gol dan menciptakan dua assist untuk rekan satu timnya di tiga pertandingan pembukaan musim baru, disaat tim Jürgen Klopp sekarang bersiap untuk menghadapi rival bebuyutan Manchester United di Old Trafford.

Berbicara kepada Premier League Productions menjelang pertandingan Senin malam (22/08), Salah ditanya seberapa besar perhatiannya terhadap data kinerja yang tersedia untuk para pemain di era modern.

“Saya benar-benar fokus pada detail kecil karena saya pikir detail kecil, pada akhirnya, akan membuat perbedaan besar antar pemain,” kata pemain bernomor 11 itu.

“Jadi pada detailnya saya benar-benar mencoba bertanya tentang semuanya dan memiliki semua detailnya. Tidak hanya di dalam laga, bahkan di luar – makanan, minuman, hidrasi, tidur, waktu, semuanya. Saya benar-benar tergila-gila dan khusus tentang itu karena saya pikir itu telah membuat perbedaan besar.”

Salah sangat penting bagi kemenangan Liverpool di markas musuh lama mereka musim lalu.

Berkat performa luar biasa, dia menjadi pemain tamu pertama yang mencetak hat-trick di Old Trafford di Liga Premier dalam kemenangan 5-0 dan kemudian mencetak dua gol di pertemuan kedua, yang dimenangkan The Reds 4-0.

“Ini pertandingan besar dan saya selalu bersemangat tentang pertandingan ini,” kata Salah tentang mentalitasnya ketika berhadapan dengan United secara khusus.

“Dua tahun lalu semua orang berkata, 'Anda tidak pernah mencetak gol melawan United' jadi hidup berubah. Tapi selalu seperti ini dalam pikiran saya: Saya mencoba mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin – itu hal yang paling penting.”

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-fokus-pada-detail-kecil-untuk-bantu-tingkatkan-level-performa
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini