Ryan Mason Jadi Pelatih Interim Termuda di Sepanjang Sejarah Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 20 Apr 2021, 22:15 WIB
Tottenham tunjuk Ryan Mason jadi pelatih sementara

Ryan Mason pelatih sementara Tottenham (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Ryan Mason ditunjuk oleh Tottenham sebagai pelatih sementara tim utama beberapa saat setelah memecat Jose Mourinho pada Senin kemarin. Eks gelandang tersebut menjadi pelatih termuda di sepanjang sejarah klub London utara.

Spurs memecat Jose Mourinho kurang dari sepekan sebelum perhelatan final Piala Liga di Wembley dan pihak klub kemudian menunjuk eks gelandang mereka, Ryan Mason sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.

Seperti dilansir The Independent, pria 29 tahun tersebut sebelumnya pernah berkarier di Tottenham sebagai pemain hingga 2016 di mana ia menorehkan 70 penampilan bersama tim utama sebelum ditransfer ke Hull City yang memecahkan rekor transfer klub. Akan tetapi kariernya sebagai pemain berakhir setelah bertubrukan dengan pemain lain yang mengakibatkan tengkorak kepalanya retak.

Setelah pensiun ia kembali ke The Lilywhites sebagai pelatih akademi dan telah dipromosikan tahun lalu sebagai kepala perkembangan pemain. Dan sekarang ia menggantikan Mourinho hingga akhir musim ini dengan dibantu oleh Ledley King yang pernah menjadi bagian dari staf pelatih manajer asal Portugal tersebut, dan juga Chris Powell, Nigel Gibbs dan Michel Vorms sebagai pelatih sementara.

Pertandingan pertama Mason sebagai pelatih akan berlangsung Rabu mendatang melawan Southampton di lanjutan Premier League dan kemenangan akan menempatkan The Lilywhites naik ke peringkat enam, di atas Liverpool. Sedangkan pertandingan keduanya adalah final Piala Liga melawan Manchester City pada Minggu nanti yang akan berlangsung di Wembley.

Artikel Tag: Tottenham, ryan mason, Jose Mourinho

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini