Roy Keane: Jika Ingin Jadi Juara, Man United Butuh Striker Baru!

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Apr 2021, 17:00 WIB
Legenda Manchester United, Roy Keane.

Roy Keane. (Foto: Visionhaus)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Roy Keane, menyarankan agar The Red Devils untuk mendatangkan striker top pada jendela transfer musim panas mendatang. Keane menilai MU tak bisa terlalu mengandalkan Anthony Martial atau Edinson Cavani.

Pada jendela transfer musim panas mendatang, Manchester United dikabarkan memiliki rencana untuk memperkuat lini depan mereka dengan mendatangkan striker baru. Bukan tanpa alasan kenapa MU memiliki rencana tersebut, pasalnya performa Anthony Martial di musim ini mengalami penurunan dan diperparah oleh cedera yang kerap membekapnya. Sementara Edinson Cavani hingga kini masa depannya masih abu-abu di tengah kabara keinginannya untuk bergabung dengan Boca Juniors. Meski pada akhirnya memutuskan untuk bertahan, pada musim depan usia Cavani sudah menginjak 35 tahun.

Untuk itu Roy Keane menyarankan Man United untuk mewujudkan rencana mereka mendatangkan striker baru ke Old Trafford karena memang tim sudah tak bisa mengandalkan Martial dan Cavani.

"100 persen karena United memang membutuhkannya [striker baru]," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Martial bermasalah dengan cederanya dan Anda juga tak bisa memuji penampilannya di musim ini. Cavani di usia yang tak lagi muda masih berusaha membuktikan diri, tapi Anda tak bisa berharap untuk mengandalkannya bermain di setiap pekan. Jika United ingin kembali ke jalur juara, maka mereka sudah pasti membutuhkan striker baru."

Man United sendiri dalam beberapa bulan terakhir dihubungkan dengan dua nama striker top yakni bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Keane sendiri menyarankan MU untuk lebih memilih Haaland.

"Kane, Haaland - saya akan memilih salah satu dari mereka. Mungkin Haaland karena usia serta kemampuannya untuk menekan pertahanan lawan. Namun saya juga tidak akan mengatakan tidak bagi Kane jika dirinya merupakan pilihan kedua yang tersedia," tutup Keane.

Artikel Tag: Roy Keane, Manchester United, Erling Haaland

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini