Ross Barkley Bicara Soal Transformasinya Sebagai Gelandang Bertahan

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 09 Mar 2024, 19:04 WIB
Ross Barkley Bicara Soal Transformasinya Sebagai Gelandang Bertahan

Ross Barkley via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sports, Ross Barkley membahas perubahan besar dalam perannya sebagai gelandang bertahan di Luton Town.

Di usia 30 tahun dan telah bermain dalam lebih dari 250 pertandingan Premier League, Barkley menceritakan perubahan signifikan ini sebagai sebuah evolusi yang luar biasa.

"Datang ke Luton, niat saya bukan untuk memainkan peran ini. Namun karena beberapa cedera, saya mengisi peran tersebut dan itu berhasil dengan baik bagi saya," kata Ross Barkley.

"Saya tahu saya bisa bermain di posisi itu, namun terkadang diperlukan manajer yang mempercayai Anda dalam peran tertentu."

Barkley mengungkapkan bahwa transformasi ini membawa kembali kenangan masa remajanya ketika ia dulu bermain sebagai DM, sebelum mengalami cedera patah kaki saat membela Inggris U-19.

"Ketika saya masih muda, saya lebih berperan sebagai gelandang bertahan, melakukan tekel dan serupa dengan cara saya bermain sekarang, namun tetap mengambil risiko," tambah Barkley.

"Kemudian ketika kaki saya patah dan kembali bermain, saya tidak percaya diri untuk melakukan tekel atau meninggalkan kaki saya dalam sebuah duel. Butuh waktu beberapa tahun karena setiap kali saya melihat seseorang melakukan tekel dalam situasi 50-50, saya pikir seseorang bisa mematahkan kaki orang lainnya.

"Tentu saja hal itu mempengaruhi mental saya, jadi saya dipindahkan ke depan dan mengambil posisi lebih menyerang karena pengambilan keputusan saya ketika saya masih muda tidak sebaik sekarang."

Artikel Tag: Ross Barkley, Luton Town, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ross-barkley-bicara-soal-transformasinya-sebagai-gelandang-bertahan
144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini