Ronald Koeman Tak Berencana Istirahatkan Frenkie de Jong dan Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Senin 05 Apr 2021, 12:15 WIB
Lionel Messi dan Frenkie de Jong akan tetap bermain ketika Barcelona hadapi Real Valladolid.

Frenkie de Jong dan Lionel Messi (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya tidak berniat untuk mengistirahatkan dua pemain kuncinya, Frenkie de Jong dan Lionel Messi, ketika Real Valladolid melawat ke Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari nanti WIB.

La Blaugrana akan melanjutkan perjuangannya di La Liga, dengan terpacu untuk memburu gelar juara setelah pemuncak klasemen Atletico Madrid takluk dari Sevilla 0-1 dan Real Madrid makin memanaskan persaingan dengan mengalahkan Eibar 2-0.

Dengan pertandingan El Clasico kontra Real Madrid akan digelar pada akhir pekan ini, dan Lionel Messi beserta Frenkie de Jong hanya terpaut satu kartu kuning lagi dari akumulasi, maka ada kecemasan bahwa kedua bintang tersebut tidak bisa bermain pada laga besar nanti.

Kendati demikian, Ronald Koeman mengatakan dengan bersikeras bahwa dia tidak berniat untuk mengistirahatkan kedua pemain kuncinya, karena saat ini, yang terpenting adalah menaklukkan Real Valladolid.

"Kami tahu bahwa kedua pemain ini hanya terpaut satu kartu kuning lagi, namun sekarang bukanlah saatnya untuk beristirahat karena kecemasan kartu dan juga kesegaran," tutur Koeman dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Marca.

"Kami memiliki 10 laga lagi. Selalu ada risiko, namun yang terpenting adalah menurunkan tim yang kami pikir bisa menang."

Valladolid hanya merupakan tim peringkat ke-16 di klasemen sementara La Liga. Meskipun terlihat mudah untuk Barcelona di atas kertas, pelatih asal Belanda ini tak mau meremehkan mereka.

"Anda harus bersiap, Anda tidak bisa berpikir bahwa ini akan menjadi laga yang mudah karena mereka sedang dilanda badai cedera," lanjutnya.

"Kami harus bermain dengan energi besar dan juga ritme permainan yang bagus, dan bagus dalam menguasai bola. Kami harus kembali ke level kami. Itu bisa menjadi pertandingan yang mudah tanpa masalah, namun Anda harus selalu bekerja keras untuk menang."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman, Frenkie De Jong

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini