Robert Ungkap Rintangan Berat Yang Akan Dijajal Maung Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Nov 2021, 21:00 WIB
Robert Rene Alberts menyebut timnya ditunggu rintangan berat di series ketiga

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rintangan berat akan dihadapi Persib Bandung di series ketiga Liga 1 2021/2022. Skuat asuhan Robert Rene Alberts ini akan menghadapi delapan laga dalam kurun waktu yang singkat.

Bobot pertandingan pun bisa dikatakan tidak mudah sebab lawan yang dihadapi di antaranya adalah Persija, Arema, Persebaya dan Bali United. Dengan jeda antar laga yang mepet, Robert mengakui jadwal berat dihadapi pemainnya.

Bukan hanya fisik yang terkuras, mental pasukannya juga bisa kelelahan. Mengingat kompetisi digelar dalam sistem bubble yang mana para pemain dilarang berkeliaran dengan bebas. Mereka dituntut untuk disiplin menjaga diri agar tidak terpapar virus di masa pandemi ini.

"Ya ini berat, bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil. Kami harus sangat disiplin dan menjalani hidup yang monoton selama periode ini," terang Robert ketika diwawancara.

Tentu bukan hal mudah pemain untuk menghabiskan kegiatan sehari-hari di kamar hotel. Mengingat selain latihan dan pertandingan, mereka diminta untuk tetap di hotel. Robert pun menyebut rasa jenuh bisa menghantui Persib.

"Kami akan melakukan itu selama enam pekan. Dan ini bukan Piala Dunia yang mana setiap tim bisa melakukan persiapan dengan leluasa, tinggal di hotel yang fantastis dengan fasilitas terbaik, tapi ini berbeda," imbuhnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini ingin setiap pemain punya relasi yang bagus. Sehingga interaksi satu sama lain bisa terjalin dan bisa saling membantu untuk mengusir rasa bosan. Karena kondisi sepakbola Indonesia belum kembali seperti semula sejak disergap pandemi.

"Jadi kami harus membuat situasi yang terbaik, karena satu hal, kami semua ingin memainkan lagi sepakbola. Kami ingin sepakbola dilanjutkan meskipun sekali lagi saya katakan, ini tidak ideal. Kami harus bermain dalam sistem bubble," kata pria berusia 66 tahun tersebut.

"Tetapi ini yang terbaik yang bisa kami lakukan saat ini dengan situasi yang berlaku di Indonesia, dan kami harus melakukan yang terbaik. Jadi mari lanjutkan situasi yang berlaku sekarang dan berharap bisa menjalankan liga yang normal di tahun 2022," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-rintangan-berat-yang-akan-dijajal-maung-bandung
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini