Robert Ungkap Kondisi Kesehatannya sebelum Gabung Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Mei 2019, 19:30 WIB
Robert Ungkap Kondisi Kesehatannya sebelum Gabung Persib

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekam jejak menawan ditunjukkan oleh Robert Rene Alberts bersama PSM pada tiga musim terakhir. Dia selalu membawa Juku Eja berada di papan atas klasemen gelaran Liga 1 Indonesia.

Namun, kebersamannya dengan PSM selesai awal musim 2019 karena Robert mengundurkan diri. Dia mengeluh soal kondisi kesehatan yang menurun dan butuh waktu beristirahat. Namun, hanya beberapa bulan setelah resign, Robert kini berlabuh di Persib.

Pelatih asal Belanda itu pun menjelaskan kronologis kenapa ia kini kembali melatih pasca mundur dari PSM. Robert mengatakan memang semula ada indikasi dia mengalami kanker kulit. Tetapi setelah melakukan pengobatan, Robert sudah bisa beraktivitas.

"Saya punya gangguan kesehatan dan ada bintik pada kulit tapi itu bukan urusan besar sebab masih indikasi kanker. Maka saya keluar dari PSM demi kesehatan dan penyembuhan," ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

"Saya sudah ke dokter untuk melakukan treatment beberapa kali selama tiga bulan ke belakang. Sampai saya bisa pastikan itu bukan kanker dan akhirnya saya kembali melatih," lanjut dia.

Robert juga kini dituntut untuk lebih peduli dengan kulitnya. "Karena saya kulit putih dan tidak cocok dengan udara di sini. Jadi saya harus lakukan proteksi lebih pada kulit saya," kata pria yang identik dengan topinya tersebut.

Pria kelahiran Amsterdam itu juga mengatakan bukan hanya Maung Bandung yang mendekatinya ketika menganggur. Tiga klub secara terbuka menawarkan proposal untuk merapatkan barisan. Tapi ia akhirnya lebih memilih Persib sebagai destinasi.

"Waktu penyembuhan ada beberapa klub menghubungi saya dan ada negosiasi dengan Borneo tapi saya cancel, Madura United juga, Persija juga saya tolak. Karena Persib Bandung sudah berjanji dengan saya maka saya pilih Persib," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-kondisi-kesehatannya-sebelum-gabung-persib
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini