Robert Tunggu Amunisi Tim Lengkap Untuk Cari Formula Terbaik

Penulis: M. Aldi
Jumat 18 Jun 2021, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Proses pencarian skema terbaik masih dilakukan Robert Rene Alberts di masa pramusim ini. Dia juga menanti seluruh amunisi yang dimiliki bergabung untuk berlatih bersama guna meracik komposisi mematikan.

Diakui olehnya memang di pramusim ini persiapan tim belum maksimal. Itu karena ada beberapa pemain Persib musim lalu yang hengkang, ditambah duet ujung tombaknya kini masih berkutat dengan masalahnya masing-masing.

Omid Nazari yang merupakan gelandang andalan musim lalu memilih pergi. Wander Luiz mengalami cedera dan proses pemulihan masih berjalan. Satu lagi, Geoffrey Castillion belum tiba di Indonesia karena tertahan di Belanda.

"Musim lalu kami memiliki masa pramusim yang normal, yang mana kami membangun tim dengan kondisi semua pemain bisa bergabung. Itu kenapa kami bisa memulai liga dengan baik. Kedua striker (Wander Luiz dan Geoffrey Castillion) fit, kami juga punya gelandang yang bagus," ujar Robert saat diwawancara.

Beberapa uji coba sudah dimainkan Persib dan Robert pun mencari formula terbaik. Terakhir, mereka menjalani laga latih tanding menghadapi PSKC Cimahi dua hari lalu. Sang pelatih mengatakan, untuk liga nanti, sangat mungkin dia mengubah susunan starter.

"Sejauh ini, kami kehilangan mereka pada pramusim ini, gelandang di musim lalu, serta kedua striker belum bisa berlatih bersama atau bermain bersama. Jika dilihat dari laga terakhir melawan PSKC, apakah ada perubahan untuk liga, bisa saya katakan iya," jelasnya.

Dalam beberapa bulan ke belakang, Robert membuat banyak rotasi pemain bahkan di Piala Menpora. Itu karena dia ingin memberi kesempatan anak asuhnya bermain lagi usai laga terhenti. Termasuk di masa pramusim ini.

"Sejak Piala Menpora kami sudah mencoba untuk memainkan semua pemain karena setelah satu tahun tidak bermain, filosofi kami adalah semua harus bermain sepakbola lagi, hasil akhir itu nomor dua. Pemain yang bermain setelah satu tahun tentu memberikan motivasi," jelasnya.

Untuk menentukan sebelas pemain inti Persib untuk Liga 1 2021-2022, dia masih menunggu seluruh pemain berkumpul. Kini Wander Luiz sudah mulai pulih, Castillion telah ada di perjalanan ke Indonesia dan Mohammed Rashid sudah resmi direkrut sebagai gelandang baru.

"Sekarang kami belum dalam kondisi kekuatan penuh jika dibandingkan dengan musim lalu, jadi tim yang bermain melawan PSKC atau tim lainnya belum diputuskan sebagai sebelas pemain utama," tutup pelatih 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tunggu-amunisi-tim-lengkap-untuk-cari-formula-terbaik
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini