Robert Klaim Sudah Jalin Komunikasi Dengan Pemain Asing Baru

Penulis: M. Aldi
Jumat 30 Apr 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung berburu amunisi baru untuk mengisi pos yang ditempati Farshad Noor. Robert Rene Alberts pun mencari gelandang asing Asia baru untuk menambah kekuatan timnya jelang Liga 1 2021.

Maung Bandung sebelumnya mencoret Farshad Noor dari daftar pemain asing di tim. Itu karena penampilan dia di gelaran Piala Menpora tidak sesuai harapan. Meskipun diberi banyak kesempatan bermain namun kontribusinya minim.

Robert pun mengaku sudah punya bidikan yang sedang dirayu untuk bergabung ke Persib. "Kami punya, kami juga sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," kata dia ketika diwawancara.

Disinggung apakah pemain tersebut adalah pemain berpaspor Jepang yang sempat diperbincangkan beberapa waktu lalu, ia menampik. Sebelum Farshad bergabung, sempat ada dua nama pemain asal Negeri Sakura yang dikaitkan dengan tim.

"Saya rasa pemain dari negara itu tidak ingin bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional. Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FiFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga," kata dia.

Satu lagi soal kabar pemain asing adalah nasib Geoffrey Castillion. Striker asal Belanda ini sedang dipinjamkan ke Como 1907 di Italia. Como sendiri baru saja memastikan tiket promosi ke Serie B setelah memimpin klasemen Serie C Girona A.

Dikatakan Robert, bomber jangkung itu memilih untuk tidak bertahan di Como meski disodorkan kontrak yang menarik. Itu karena dia selama masa peminjaman minim menit bermain. Dia baru bermain satu kali itu pun masuk di babak kedua dan hanya bermain kurang dari 10 menit.

"Geoffrey sudah menyatakan pada saya pada Jumat lalu, jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin untuk bertahan. Karena dia hanya bermain empat menit sejauh ini dan juga sempat mengalami cedera," jelasnya.

"Dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib. Jadi kami akan mencoba, jika dia tidak bermain di playoff, maka dia akan kami coba untuk kembali secepatnya untuk mengikuti latihan pertama seusai libur pada 22 Mei," lanjutnya.

Diharapkan Geoffrey Castillion sudah kembali berada di Bandung ketika tim berlatih lagi pada 22 Mei mendatang. "Setelah larangan perjalanan selesai, dia bisa bergabung. Begitu juga pemain asing yang baru nanti," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Geoffrey Castillion

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini