Robert Jagokan Liverpool Hajar Tottenham di Final Liga Champions

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Jun 2019, 20:30 WIB
Robert Jagokan Liverpool Hajar Tottenham di Final Liga Champions

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Partai puncak Liga Champions Eropa yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspurs mentas di dini hari nanti. Robert Rene Alberts pun memberikan prediksi terkait siapa tim yang akan merengkuh trofi.

Menurutnya, kans Liverpool untuk menjadi juara lebih besar di laga ini. Meski sebetulnya dia sedikit kecewa dengan dominasi klub Inggris yang kini sedang merajai kompetisi antar negara Eropa.

Itu karena empat tim dari tanah Britania bisa melaju ke final Europa League dan Liga Champions Eropa. Menurutnya ini seperti menjadi antiklimaks karena ada klub top dari negara lain juga yang pantas masuk ke partai puncak.

"Saya harus katakan bahwa ini antiklimaks lantaran empat klub Inggris tembus final di dua ajang berbeda dan banyak tim yang lebih layak jadi ada sedikit keberuntungan. Tetapi kalau saya bertaruh, saya akan menyimpan uang saya untuk Liverpool," ujar Robert saat diwawancara.

Namun meski demikian dia juga secara fair mengakui klub Inggris sedang dalam performa yang apik. Apalagi Liverpool yang musim ini tampil menawan di bawah asuhan Juergen Klopp.

Daya ledak dari lini serang The Kop pun menurutnya jadi modal. Dia tidak menampik bahwa Tottenham punya ketajaman karena ada Harry Kane, Lucas Moura hingga Son Heung Min disana.

Tapi The Reds memiliki artileri yang lebih ganas seperti Mohammed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. Divock Origi dan Georginio Wijnaldum yang tajam saat menghantam Barcelona pun bisa menjadi opsi.

"Saya pikir skor 3-1 untuk Liverpool karena lini depan mereka terlalu berhasrat untuk meraih juara dan pemainnya juga lebih berambisi. Tottenham juga begitu tetapi Liverpool saya merasa lebih berhasrat," terang Robert.

Menurutnya ini waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menuai hasil dari investasi mereka beberapa tahun ke belakang. Sejak diasuh Klopp, banyak pemain mahal yang direkrut seperti Virgil Van Dijk dan Alisson Becker dan ini kesempatan membayar hasil buruk di tahun lalu karena kalah di final dari Real Madrid.

"Apalagi Liverpool sudah berinvestasi besar-besaran, selama tiga tahun terakhir merekrut pemain-pemain terbaik dan banyak uang mereka keluarkan. Jadi ini waktunya mereka meraih gelar juara tahun ini," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-jagokan-liverpool-hajar-tottenham-di-final-liga-champions
1416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini