Rizky Ridho Nilai Kekalahan Timnas Indonesia Dari Jepang Jadi Pembelajaran

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Jan 2024, 00:00 WIB
Pemain bertahan timnas Indonesia, Rizky Ridho

Pemain bertahan timnas Indonesia, Rizky Ridho/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Jepang di partai terakhir Grup D Piala Asia 2023. Berlaga di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1) malam WIB, skuat Garuda harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 1-3.

Penyerang Jepang, Ayase Ueda berhasil mencetak gol pembuka pada menit keenam melalui titik penalti. Gol kedua terjadi pada menit 52' kembali lewat aksi Ayase Ueda setelah memanfaatkan assist Ritsu Doan. Gol ketiga tim lawan pada menit 88' merupakan gol bunuh diri Justin Hubner yang mencoba memblok tendangan Ueda.

Satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak Sandy Walsh pada menit 91' setelah memanfaatkan sundulan Takumi Minamino yang melenceng tepat ke arahnya. Sandy Walsh yang tanpa kawalan dengan sigap melepaskan sepakan ke gawang Jepang.

Di laga tersebut, bek Persija Jakarta, Rizky Ridho bermain penuh selama 90 menit. Usai laga dirinya mengungkapkan kekecewaannya karena gagal meraih poin pada laga melawan Jepang.

"Kami sudah berusah mengikuti arahan pelatih, semua pun sudah berusaha keras. Namun sayang kami tidak mampu meraih poin," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub Persija Jakarta.

"Kekecewaan pasti ada, tapi ini juga menjadi pembelajaran kami untuk bangkit menjadi lebih baik kedepannya," ujar Rizky Ridho.

Kekalahan itu membuat timnas Indonesia harus puas mengakhiri Grup D Piala Asia 2023 di posisi tiga klasemen akhir. Terpaut tiga angka dari Jepang yang duduk di posisi runner up, sementara Irak di peringkat pertama dengan poin sempurna 9. Sementara tim Asean lain, Vietnam duduk di dasar klasemen karena selalu gagal meraup poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Asia, rizky ridho, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-nilai-kekalahan-timnas-indonesia-dari-jepang-jadi-pembelajaran
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini