Rio Ferdinand Puji Calon Bek Baru Arsenal, Jurrien Timber

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jul 2023, 08:00 WIB
Arsenal sedang berupaya merekrut Jurrien Timber dari Ajax

Arsenal sedang berupaya merekrut Jurrien Timber dari Ajax. (Foto: Dennis Bresser/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Rio Ferdinand memberikan pujian kepada pemain incaran Arsenal, Jurrien Timber, saat kepindahannya ke Emirates Stadium tampaknya semakin dekat.

Sebuah kesepakatan senilai 40 juta pound sterling telah disepakati secara lisan dengan Ajax saat Mikel Arteta ingin memperkuat lini pertahanannya dan kembali menantang gelar juara Premier League musim mendatang. Tes medis sepertinya akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang di tengah harapan bahwa kesepakatan akan selesai pada akhir pekan.

Mantan bek Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, membeberkan kemampuan Jurrien Timber dan menyatakan bahwa pemain asal Belanda tersebut akan menjadi tambahan yang positif untuk tim Arsenal.

"Dia cepat, dia bisa bermain, dia bagus dalam menguasai bola. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim. Saya pikir dia adalah peningkatan dari apa yang sudah mereka miliki," ujar Ferdinand kepada channel YouTube FIVE.

"Saya mungkin akan melihatnya dan mengatakan bahwa dia dan Saliba mungkin akan bermain. Tapi saya pikir itu adalah pertarungan yang bagus di sana. Jika Timber datang dan mereka memiliki [William] Saliba, Gabriel [Magalhaes], Ben White dan Timber sebagai empat pemain bertahan, saya akan sangat, sangat nyaman dengan itu jika saya adalah Mikel Arteta."

Arteta akan menambah kedalaman skuatnya dengan perekrutan ini, setelah sebuah masalah muncul musim lalu dalam perburuan gelar juara. Masalah ini terutama terlihat ketika Saliba mengalami cedera dan Rob Holding berjuang untuk menggantikan pemain asal Prancis tersebut.

Sejak debutnya bersama Ajax, Timber telah memenangkan Eredivisie dua kali, Piala KNVB satu kali, penghargaan pemain terbaik liga, dan penghargaan Cruyff Talent of the Year untuk pemain muda. Secara keseluruhan, bek berusia 22 tahun itu telah bermain sebanyak 113 kali untuk Ajax.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Jurrien Timber, Arsenal, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-puji-calon-bek-baru-arsenal-jurrien-timber
3480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini