Rio Ferdinand Minta Folarin Balogun Ikuti Langkah Charlie Patino

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Mei 2023, 06:00 WIB
Folarin Balogun dan Charlie Patino menjadi pemain terpinggirkan di Arsenal

Folarin Balogun dan Charlie Patino menjadi pemain terpinggirkan di Arsenal. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand memuji keputusan berani Charlie Patino untuk meninggalkan Arsenal untuk mencari peluang bermain yang lebih besar, dan percaya Folarin Balogun mungkin merencanakan langkah yang sama musim panas ini.

Patino dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di klub, membuat 33 penampilan dengan status pinjaman di Championship bersama Blackpool musim ini, tetapi diberitakan telah memutuskan untuk meninggalkan London utara musim panas ini.

Dengan The Gunners kembali ke Liga Champions musim depan, sang gelandang sepertinya tidak akan masuk dalam rencana Mikel Arteta musim depan. Pemain berusia 19 tahun itu tidak tertarik untuk dipinjamkan lagi dan sekarang bersiap untuk pindah permanen. Dan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, yakin Patino telah membuat keputusan berani atas masa depannya.

"Saya pikir dia pemain yang serius," kata Rio Ferdinand tentang Patino di podcast Vibe with FIVE. "Dia dipinjamkan ke Blackpool musim ini, memainkan 25-30 pertandingan dan menunjukkan sisi lain dari permainannya; dari sisi taktis, menjadi lebih agresif, membuat lebih banyak duel. Dia telah menunjukkan sisi lain dari permainannya. Dengan bola, tidak ada keraguan apakah dia secara teknis konyol.

"[Kesepakatan pinjaman Arsenal lainnya] telah berhasil, dengan siapa yang tepat untuk dipertahankan. Jelas, Arsenal ingin memicu klausul bahwa mereka dapat mempertahankannya dan menandatangani perpanjangan lagi hingga 2025. Saya pikir itu adalah bukti dari anak itu.

"Untuk anak-anak muda, ini adalah poin besar dalam karier mereka. Terkadang, ketika sebuah klub menawarkan Anda kesepakatan, tidak selalu merupakan skenario terbaik untuk bertahan dan menunggu dan menunggu dan menunggu.

"Saya pikir, kadang-kadang terutama ketika Anda pergi dengan status pinjaman, Anda merasakan bermain sepak bola di depan penggemar dan di stadion, dan berpikir Anda akan kembali dan bermain sepak bola [U-] 23, kadang-kadang, itu seperti, 'Saya tidak bisa kembali ke sana'. Anda harus berani."

Arsenal bisa menghadapi dilema serupa dengan Folarin Balogun. Penyerang 21 tahun itu menikmati musim yang luar biasa dengan status pinjaman bersama Reims di Ligue 1 di mana ia telah mencetak 18 gol dalam 32 penampilan, tetapi dengan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah bersaing untuk peran penyerang tengah di Emirates Stadium, sejumlah klub di seluruh Eropa telah menunjukkan minat pada layanannya.

Ferdinand melanjutkan: "Balogun juga harus membuat keputusan besar, apakah dia kembali dan berpotensi duduk di bangku cadangan dan menunggu kesempatannya di Arsenal atau apakah dia pergi, 'Saya ingin bermain sekarang, saya telah membuktikan kemampuan saya'.

"Kedua anak ini telah mengambil keputusan besar, saya pikir Charlie Patino telah mengambil keputusan dan ingin pergi ke tempat lain. Penting bagi Arsenal dengan apa yang mereka lakukan. Saya pikir mereka akan mencari lebih banyak pengalaman di area lini tengah itu."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Charlie Patino, Folarin Balogun, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-minta-folarin-balogun-ikuti-langkah-charlie-patino
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini