Rio Ferdinand Ikhlas Jika Antonio Rudiger Tinggalkan Chelsea untuk Bayern

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 11:03 WIB
Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand menyarankan Antonio Rudiger untuk bertahan di Chelsea, namun dia mengaku rela jika pemain internasional Jerman itu pergi ke Bayern Munich.

Setelah sempat dianggap surplus di era Frank Lampard, mantan bek tengah AS Roma itu kini muncul sebagai sosok kunci dalam kesuksesan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Pemain berusia 28 tahun itu tengah berada dalam bentuk terbaik dalam kariernya saat ini dan sejumlah klub raksasa Eropa diketahui memantau situasinya menyusul mandeknya pembicaraan kontrak baru.

The Blues diyakini enggan memenuhi tuntutan Rudiger dengan gaji 200 ribu pounds (Rp3,8 milyar) per pekan pada kesepakatan barunya, meskipun Tuchel sangat berharap bek tersebut tetap bertahan di London Barat.

Namun, Rio Ferdinand yakin bertahan di Chelsea adalah keputusan yang sangat tepat bagi Rudiger, kecuali jika Bayern Munich datang dengan penawaran yang sesuai.

“Saya akan bertahan,” kata Ferdinand ketika ditanya jika dia berada di posisi Antonio Rudiger saat ini.

“Saya akan menandatangani kontrak baru itu karena Anda punya peluang nyata untuk memenangkan Premier League dan kompetisi Eropa.”

“Tuchel datang dan mengubah nasib semua pemain itu. Mereka tak lama kemudian memenangkan Liga Champions dan saya menonton mereka akhir pekan lalu dan mereka tampak tangguh.”

“Rudiger memainkan sepakbola terbaik yang pernah saya lihat. Sebagai pemain, apakah Anda mengambil risiko untuk mengubahnya, dan mengambil risiko penurunan performa dengan pergi ke tempat lain. Saya hanya bisa melihat Bayern Munich yang berada di level yang sama. Saya kira mereka ada di atas Chelsea.”

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-ikhlas-jika-antonio-rudiger-tinggalkan-chelsea-untuk-bayern
1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini