Rio Ferdinand Bingung Jorginho Disebut-sebut Calon Kuat Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Nov 2021, 07:05 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mengaku “bingung” dengan klaim bahwa gelandang Chelsea, Jorginho, adalah salah satu kandidat favorit untuk memenangkan Ballon d’Or.

Jorginho disebut-sebut sebagai salah satu yang terdepan untuk membawa pulang penghargaan tersebut setelah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu.

Gelandang tersebut juga punya peran vital dalam membantu Italia memenangkan Euro 2020 selama musim panas kemarin.

Akan tetapi Rio Ferdinand percaya bahwa eks pemain Napoli itu bukanlah pesaing utama untuk Ballon d’Or tahun ini.

Ferdinand merasa N’Golo Kante jauh lebih berpengaruh untuk The Blues selama tahap-tahap akhir ketika mereka memenangkan Liga Champions musim lalu bersama Thomas Tuchel.

“Jorginho membuat saya bingung,” tutur mantan bek Manchester United itu kepada BT Sport.

“Dia bukan pemain terbaik di Chelsea dan dia juga bukan nama pertama di tim dengan Italia. Dengar, dia pemain yang sangat bagus dan saya tak berusaha untuk tak sopan, tapi saya tak melihat bagaimana dia masuk dalam daftar para pemain-pemain itu dalam level mereka.”

“Jika Anda melihat The Blues dalam perjalanan mereka memenangkan Liga Champions, saya pikir Kante adalah man of the match dalam lima dari enam pertandingan terakhir, jadi itu membingungkan saya.”

“Dia memenangkan dua trofi besar yang saya dapatkan, saya memahaminya tetapi ketika Anda menempatkan dia melawan empat pemain lain di sana, itu tidak masuk akal bagi saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-bingung-jorginho-disebut-sebut-calon-kuat-ballon-dor
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini