Riccardo Calafiori Disebut Sudah Terima Pinangan Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2024, 00:20 WIB
Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori dikabarkan menerima pinangan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek tengah andalan Bologna, Riccardo Calafiori, dikabarkan sudah menerima pinangan Juventus untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar tersebut diedarkan oleh jurnalis Santi Aouna pada Jumat (25/5) malam WIB, yang mengonfirmasi ketertarikan Si Nyonya Tua selama beberapa waktu terakhir.

Riccardo Calafiori diklaim sudah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua, karena melihatnya sebagai kesempatan bagus.

Namun demikian, ini bukan berarti kepindahan sang bek tengah berusia 22 tahun sudah selesai.

Juve masih perlu melakukan negosiasi dengan Bologna selaku klub pemiliknya, dan itu diperkirakan tidak akan mudah.

Sebab, mantan klub Calafiori, FC Basel, masih memiliki hak senilai 40 persen untuk penjualan sang pemain timnas Italia di masa depan.

Nilai pasaran Calafiori pada saat ini adalah 25 juta euro, sebagaimana taksiran dari situs Transfermarkt, dan Rossoblu diperkirakan bakal meminta di atas itu.

Sang pemain berusia 22 tahun baru meninggalkan FC Basel pada musim panas tahun lalu, dengan mahar hanya 4 juta euro saja.

Namun, harga pasaran Calafiori meningkat signifikan menyusul dengan penampilannya dalam 37 laga dengan berhasil mencetak dua gol dan lima assist pada musim ini.

Kedua golnya tersebut baru tercipta di awal pekan ini ketika Bologna bermain imbang dengan skor 3-3 kontra Juventus di Stadio Renato Dall'Ara.

Atas kegemilangannya, Calafiori pun mendapatkan panggilan dari Luciano Spalletti untuk memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2024, meskipun dirinya belum pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior sejauh ini.

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Juventus, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riccardo-calafiori-disebut-sudah-terima-pinangan-juventus
10503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Muhammad Riadh
Muhammad Riadh
26 Mei 2024 08:45
Oyeeeaaahhh finally Juve get the target that was Juve wanna him 4 long2 time ago&now he (Riccardo calafiotri) will be in Juve Skuad 4 '24-'25 season!ForzaJuve!!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa