Review Piala Presiden 2017: Semen Padang 5-0 PSCS Cilacap, Kabau Sirah Mengamuk di Pamakesan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Feb 2017, 20:30 WIB
Review Piala Presiden 2017: Semen Padang 5-0 PSCS Cilacap, Kabau Sirah Mengamuk di Pamakesan

Semen Padang/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Review Piala Presiden 2017: Semen Padang menapakkan satu kakinya di babak 8 besar Piala Presiden 2017. Hal itu setelah di laga kedua babak penyisihan grup E, tim asal Ranah Minang itu mencatatkan kemenangan besar 5-0 atas juara Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016, PSCS Cilacap di Stadion Pamekasan, Madura, Selasa (14/2) sore.

Kemenangan tersebut membuat Semen Padang mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Di pertandingan pembuka Hengki Ardiles dkk. sukses menundukkan tuan rumah, Madura United dengan skor tipis 1-0.

Sementara PSCS Cilacap, kekalahan tersebut membuat mereka kini baru mengoleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kemenangan.

Sama-sama menargetkan tiga poin untuk memastikan tiket ke babak 8 besar. Kedua tim bermain terbuka dari awal laga. Kabau Sirah(julukan Semen Padang) membuka peluang pertama melalui Marcel Silva Marcel Silva Sacramento, namun tendangan yang dilepaskan dari luar korak penalti itu masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper PSCS Ega Rizky Pramana.

Setelah water break Semen Padang mengganti pemain trialnya, Amir El Shaf dengan memasukkan Rudi untuk mengisi lini tengah. Masuknya pemain asli Sumbar itu membuat lini tengan tim Urang Awaklebih hidup.

Tepat di menit 45, Semen Padang mampu membobol gawang PSCS Cilacap melalui tendangan keras Vendry Mofu dari luar kotak penalti. Skor 1-0, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Nilmaizar mulai memasukkan pemain-pemain seniornya, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana untuk menggantikan Adi Nugroho dan Kevin Ivande. Hal itu mampu meningkatkan daya gedor Semen Padang.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, kerjasama dua pemain pengganti itu, langsung membuahkan gol. Riko Simanjuntakn yang menyambut krossing datar Irsyad mencetak gol kedua Semen Padang, skor berubah 2-0.

Tidak puas, menit 58 Kabau Sirahkembali mencetak gol ketiganya melalui Marcel Silva Sacramento yang pada pertandingan tersebut dipercaya sebagai kapten. Menerima umpan mendatar Riko “Ucok” Simanjuntak dari sisi kanan, Marcel dengan dingin melepaskan tendangan datar ke kiri gawang PSCS Cilacap, skor kembali berubah 3-0 .

Tertinggal tiga gol, PSCS mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sepakan Syaiful Lewenussa masih bisa ditepis kiper Semen Padang Muhammad Ridwan.

Justru Semen Padang yang kembali sukses mencetak gol, adalah Vendry Mofu yang akhirnya kembali membobol gawang PSCS pada menit ke-71', lewat sundulannya yang menyambut umpan Marcel. Skor kembali berubah menjadi 4-0.

Di sisa waktu yang ada, PSCS masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Semen Padang. Sebaliknya, Semen Padang semakin nyaman dalam bermain. Bahkan, Rudi berhasil memperbesar keunggulan Semen Padang menjadi 5-0, pada menit ke-79' melalui sepakan keras kaki kirinya.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Semen Padang, madura united, PSCS Cilacap

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-piala-presiden-2017-semen-padang-5-0-pscs-cilacap-kabau-sirah-mengamuk-di-pamakesan
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini