Review Liga Inggris: Everton 6-3 Bournemouth, Romelu Lukaku Menggila!

Penulis: Aria
Minggu 05 Feb 2017, 11:00 WIB
Review Liga Inggris: Everton 6-3 Bournemouth, Romelu Lukaku Menggila!

Romelu Lukaku setelah membobol gawang Bournemouth

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Liga Inggris: Everton sukses mencukur tamunya Bournemouth dengan skor telak 6-3 dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang dihelat Sabtu (04/02) malam di Goodison Park. Pada laga itu, Romelu Lukaku jadi pemain yang paling disorot karena penampilannya yang luar biasa.

Sangar! Kata itu yang paling tepat menggambarkan pertandingan antara Everton dan Bournemouth. Total 9 gol tercipta dalam laga itu. Pemain Everton Romelu Lukaku jadi bintang setelah mencetak empat gol. Meski banyak gol tercipta, situasi pertandingan tidak terlalu berjalan panas, dapat dilihat dari statistik bahwa jumlah pelanggaran dan kartu kuning yang diterima kedua tim lebih sedikit dari rata-rata pertandingan di Liga Premier.

Enam gol bagi tuan rumah dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke 1, 29, 83 dan 84, James McCarthy pada menit ke 24 dan Ross Barkley pada menit ke 90+4. Sedangkan gol bagi Bournemouth dicetak oleh Joshua King pada menit ke 59 dan 70, serta Harry Arter pada menit ke 90.

Pasca pertandingan, posisi kedua tim relatif tidak berubah di papan klasemen. Everton tetap berada di peringkat ke 7 di bawah Manchester United, mengumpulkan 40 poin dari 24 laga. Sementara Bournemouth tercecer di peringkat ke 14 dengan 26 poin dari 24 laga.

Jalannya Pertandingan

Belum genap 1 menit laga berjalan, striker tuan rumah Romelu Lukaku mencetak gol cepat denghan tendangan melengkungnya, membawa tuan rumah unggul 1-0. Di menit ke 24, James McCarthy menggandakan keunggulan Everton menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Lukaku mencetak gol keduanya sehingga membuat kedudukan menjadi 3-0. Tuan rumah seharusnya bisa mencetak 4 gol di babak pertama jika usaha Seamus Coleman pada menit ke 43 tidak dihalau kiper Bournemouth.

Babak pertama ditutup dengan tendangan dari pemain Bournemouth Steve Cook yang berhasil diblok kiper Everton. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Borunemouth berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya pada menit ke 59, Joshua King mencetak gol pertama bagi Bournemouth setelah meneruskan umpan Jack Wilshere. King kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 70 setelah sukses mengonversi umpan Ryan Fraser menjadi gol.

Setelah itu, kegilaan dimulai dimana Romelu Lukaku mencatatkan gol ketiganya pada menit ke 83 usai mendapat umpan Seamus Coleman. Semenit kemudian, Lukaku resmi membuat quat-trick tatkala ia kembali berhasil membobol gawang Artur Boruc, membuat kedudukan menjadi 5-2.

Bournemouth sempat mendapatkan asa untuk melawan setelah Harry Arter mencetak gol pada menit ke 90. Harapan tim tamu musnah ketika pada menit perpanjangan waktu, Ross Barkley memperlebar jarak antara kedua tim. Skor 6-3 bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain

Everton XI: Robles, Coleman, Williams, Funes, Baines, Schneiderlin, Barry, McCarthy, Barkley, Lookman, Lukaku.

Bournemouth XI: Boruc, Francis, Cook, Ming, Pugh, Surman, Gosling, Arter, Fraser, Wilshere, King.

Artikel Tag: Everton, Bournemouth, Liga Inggris, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-inggris-everton-6-3-bournemouth-romelu-lukaku-menggila
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini