Review Liga 1 Indonesia: Barito Putera 3-1 Semen Padang, Kekalahan Tandang Beruntun Keempat Kabau Sirah

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Jun 2017, 08:15 WIB
Review Liga 1 Indonesia: Barito Putera 3-1 Semen Padang, Kekalahan Tandang Beruntun Keempat Kabau Sirah

Semen Padang alami kekalahan beruntun di empat tandang terakhir/foto semenpadangfcid

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Review Liga 1 Indonesia: Semen Padang dipaksa menelan kekalahan keempat secara beruntun dalam laga tandang, usai dipaksa menyerah oleh tuan rumah Barito Putera dengan skor 3-1 pada pekan ke-9 Liga 1/2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (3/6) malam.

Kekalahan tersebut membuat posisi Semen Padang di klasemen sementara tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Sedangkan bagi tuan rumah, raihan tiga angka dari tim tamu membuat ke peringkat 10 dengan poin 13.

Bermain di markas lawan, Semen Padang sebenarnya mampu mengawali laga dengan cukup baik, menempatkan lima gelandang di lini tengah, yaitu Finno Andrianas, Vendry Mofu, Adi Nugroho serta dua sayap lincah Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak, Kabau Sirah cukup mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Bahkan pada menit 21 tim asuhan Nilmaizar mampu unggul terlebih dahulu melalui Vendry Mofu memaksimalkan tendangan sudut, 1-0 Semen Padang unggul.

Tertinggal Barito meningkatkan intensitas serangannya ke lini pertahanan Semen Padang. Usaha mereka baru membuahkan hasil empat menit jelang babak pertama usai melalui sundulan Ambrizal memaksimalkan umpan Valentino. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Kabau Sirah (julukan Semen Padang) seperti mengalami penurunan. Hal itu setelah Nilmaizar dipaksa melakukan pergantian karena cedera yang dialami Adi Nugroho. Setelahnya, pergantian kembali harus dilakukan Nil karena alasan yang sama, setelah penjaga gawang muda, Rendy Oscario mengalami cedera dan harus digantikan M Ridwan pada menit 56.

Usai melakukan beberapa pergantian yang di luar taktikal tersebut, Semen Padang harus menerima gawangnya kebobolan melalui tendangan bebas kapten tuan rumah Rizky Pora pada menit ke-69.

Gol itu membuat mental anak-anak Semen Padang down, dan Barito akhirnya kembali mencetak gol ketiga pada menit 80 kembali melalui tendangan bebas yang kali ini dieksekusi Matias Cordoba.

Meski di sisa waktu Kabau Sirah coba lebih menekan, tapi sampai waktu 90 menit berakhir skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah tidah berubah.

Artikel Tag: Liga 1, Review, hasil pertandingan, Semen Padang, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-barito-putera-3-1-semen-padang-kekalahan-tandang-beruntun-keempat-kabau-sirah
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini