Resmi: Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia, Kalahkan Messi

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Nov 2021, 01:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski kini telah resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2021 versi IFFHS. Ia berhasil mengalahkan Lionel Messi yang harus puas berada di posisi kedua.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Robert Lewandowski sukses mengoleksi 150 poin, untuk mengunci gelar Pemain Terbaik Dunia IFFHS untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Pemain 33 tahun itu unggul 45 poin dari peraih enam trofi Ballon d’Or, Lionel Messi.

Keberhasilannya memenangkan penghargaan ini seakan sudah menjadi bukti, bahwa Lewandowski kini tengah berada pada masa puncak kejayaannya. Ia pun sangat layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2021, menyusul prestasinya yang luar biasa dalam satu tahun terakhir.

Pada Bundesliga musim 2020/21, Lewy sukses mencetak 41 gol, menjadikannya sebagai top skor di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu dan juga memecahkan rekor gol Gerd Muller, sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam musim tunggal Bundesliga. Kemudian, koleksi gol tersebut juga menjadikannya sebagai pemenang Sepatu Emas Eropa 2021, di mana penghargaan itu diberikan kepada pemain dengan koleksi gol terbanyak di antara liga-liga Eropa lainnya.

Sementara di musim ini, Robert Lewandowski juga masih berstatus sebagai top skor Liga Champions, dan ia pun belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, berbeda dengan Lionel Messi yang seakan masih kesulitan menemukan penampilan terbaiknya bersama PSG.

Berikut Adalah Daftar 10 Pemain Terbaik Dunia versi IFFHS

Artikel Tag: Robert Lewandowski, pemain terbaik dunia, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-robert-lewandowski-jadi-pemain-terbaik-dunia-kalahkan-messi
9719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini