Resmi: RB Leipzig Datangkan Benjamin Sesko pada Musim Panas 2023

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Agu 2022, 08:00 WIB
RB Leipzig

Benjamin Sesko (Sumber: Quality Sport Images/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: RB Leipzig telah mengonfirmasi bahwa mereka sepakat untuk mendatangkan striker muda RB Salzburg, Benjamin Sesko, pada musim panas tahun depan dengan nilai transfer sebesar 24 juta euro atau setara dengan. 365 miliar rupiah.

Pada musim 2022/23 ini pemain berusia 19 tahun itu akan tetap memperkuat RB Salzburg, sebelum kemudian pindah ke Leipzig tahun depan dengan kontrak selama lima tahun. Benjamin Sesko pun mengaku cukup bahagia bahwa ia akhirnya bisa secara resmi menjadi bagian dari Die Bullen pada musim 2023/24 mendatang.

“Saya sangat senang bisa pindah ke RB Leipzig pada 2023 dan transfer itu sekarang sudah dikonfirmasi. Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri mereka sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun,” ucap Sesko, disadur dari laman 90Min.

“Filosofi klub untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda dan bermain atraktif, serta permainan sepak bola yang menyerang sangat cocok untuk saya. Kota, stadion, dan seluruh infrastruktur di Leipzig, serta banyak diskusi bagus dengan klub, meyakinkan saya bahwa kepindahan ini adalah keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Meski berusia cukup muda, namun Benjamin Sesko telah memiliki banyak pengalaman bermain di level senior. Pada musim lalu ia berhasil membuat 36 penampilan bersama tim senior RB Salzburg, mencetak sepuluh gol dan kemudian menyumbang tujuh assists dalam prosesnya.

Artikel Tag: rb leipzig, Benjamin Sesko, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-rb-leipzig-datangkan-benjamin-sesko-pada-musim-panas-2023
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini