Resmi! Manchester City Mundur dari European Super League

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Apr 2021, 05:07 WIB
Markas Manchester City.

Markas Manchester City. (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester City, secara resmi mengundurkan diri dari keanggotaan mereka di European Super League. Kepastian tersebut dikabarkan melalui laman resmi The Cityzens.

Belum lama ini 12 klub top di Eropa secara resmi mengumumkan akan menggelar kompetisi bertajuk European Super League [ESL]. Kompetisi ini nantinya akan menjadi pengganti Liga Champions dan akan diikuti oleh 20 klub. Rencananya ESL akan mulai digelar pada Agustus mendatang serta digelar setiap tengah pekan.

Belum juga bergulir, gelombang protes terkait pelaksanaan ESL terus bermunculan. Bahkan tiga tim besar Eropa lainnya, yakni Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Borussia Dortmund, yang semula diharapkan bergabung justru menolak untuk berpartisipasi.

Belakangan, kelanjutan ESL semakin tidak jelas lantaran dua klub Premier League yang juga menjadi salah satu inisiator terbentuknya kompetisi tersebut, Chelsea dan Man City, memilih untuk mundur.

Khusus bagi Man City, kepastian mereka untuk tak melanjutkan partisipasinya di ajang ESL diumumkan melakui laman resmi mereka.

"Manchester City Football Club dapat mengonfirmasi bahwa kami secara resmi telah mundur dari grup yang rencananya akan mengembangkan European Super League," tulis pernyataan resmi klub.

Dengan mundurnya Chelsea dan Man City, itu artinya kini ESL hanya memiliki 10 anggota lagi dan diprediksi tidak akan mungkin dilanjutkan. Terlebih UEFA telah memberikan ancaman sanksi bagi klub serta pemain yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Manchester City, European Super League

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini