Resmi, La Liga Dibuka dengan Menyuguhkan Laga Derby Sevilla

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 13:28 WIB
Resmi, La Liga Dibuka dengan Menyuguhkan Laga Derby Sevilla

Logo La Liga.

Berita Liga Spanyol: Setelah tiga bulan menanti, kabar gembira untuk penggemar La Liga. Federasi Sepakbola Spanyol telah merilis jadwal baru untuk kompetisi La Liga. Kompetisi dibuka kembali dengan pertandingan Sevilla melawan Real Betis.

Sementara itu, Barcelona akan memulai kembali proyeknya untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dengan menjalani pertandingan tandang melawan Real Mallorca, Sabtu (13/6) setelah tiga bulan jeda akibat pandemi COVID-19.  Sedangkan sang rival Real Madrid akan menjamu Eibar pada 14 Juni, kata panitia penyelenggara La Liga seperti dikutip Reuters.

Bergulirnya lagiLa Liga  musim ini akan diawali dengan pertandingan derbi antara Sevilla dan Real Betis pada 11 Juni dan akan ada beberapa pertandingan setelah itu, di mana Barca menjamu Leganes pada 16 Juni dan Real menjadi tuan rumah laga melawan Valencia pada 18 Juni. Tim yang dijuluki Blaugrana tersebut tengah melewati Madrid dengan memuncaki klasemen La Liga.

Blaugrana unggul dua poin setelah menjalani 27 pertandingan ketika musim ini dihentikan sementara mulai Maret akibat wabah virus corona baru. Rencananya, 11 pertandingan tersisa coba diselesaikan dalam waktu enam pekan.

Dengan demikian, maka Liga papan atas di Spanyol itu kini di ambang menjadi liga besar Eropa kedua dari lima besar Eropa yang akan melanjutkan lagi musim kompetisi yang tertunda virus. Liga besar Eropa pertama yang sudah lebih dulu melanjutkan kompetisi adalah Bundesliga pertengahan Mei silam.

Artikel Tag: Virus Corona, La Liga, Spanyol

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini