Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Ingin Segera Memperkuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Des 2023, 00:30 WIB
Pemain naturalisasi Jay Idzes ingin segera memperkuat timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Jay Idzes ingin segera memperkuat timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12), Jay Idzes mengaku ingin segera dapat memperkuat timnas Indonesia pada ajang internasional.

Proses naturalisasi pemain 23 tahun memang berlangsung cukup singkat. Pada awal Desember ini Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Jay Idzes yang kini berkompetisi di Serie B Italia bersama Venezia F.C memang jadi salah satu pemain yang direkomendasikan langsung oleh Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dapat memperkuat skuat Garuda.

Dia pun jadi pemain keturunan ketujuh yang telah resmi dinaturalisasi selama masa kepemimpinan Shin Tae-yong di skuat Garuda. enam pemain lainnya adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan yang terakhir adalah Justin Hubner. Diantara keenam pemain itu, hanya Justin Hubner yang belum melakoni debutnya bersama tim Merah Putih.

Jay Idzes sendiri mengaku senang karena proses naturalisasinya telah benar-benar tuntas dan kini dia tinggal menunggu proses kepindahan federasi dari KNVB (federasi sepak bola Belanda) ke PSSI untuk dapat memperkuat timnas Indonesia.

"Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

"Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia," kata pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes itu tegas.

Artikel Tag: jay idzes, timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-jadi-wni-jay-idzes-ingin-segera-memperkuat-timnas-indonesia
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini