Resmi: Borussia Dortmund Datangkan Anthony Modeste dari FC Koln

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Agu 2022, 20:30 WIB
Anthony Modeste

Anthony Modeste (Sumber: Frederic Scheidemann/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund resmi mendatangkan striker veteran asal Prancis, Anthony Modeste, dari FC Koln pada musim panas 2022 ini dengan nilai transfer yang diyakini sebesar lima juta euro atau setara dengan 76 miliar rupiah. Ia akan dikontrak selama satu tahun ke depan atau hingga musim panas 2023.

Tujuan utama Borussia Dortmund mendatangkan Anthony Modeste adalah sementara waktu untuk menggantikan posisi Sebastien Haller. Hal itu dikarenakan bomber asal Pantai Gading tersebut dipastikan absen selama beberapa bulan ke depan karena harus menjalani perawatan akibat tumor testis ganas yang dideritanya.

Modeste dipilih oleh Dortmund karena ia sudah familiar dengan sepakbola Jerman ketimbang para kandidat lainnya, salah satunya adalah Edinson Cavani dan Edin Dzeko. Selain itu, pada musim lalu pemain berusia 34 tahun tersebut juga berhasil menunjukkan ketajamannya bersama FC Koln dengan mencetak 20 gol di Bundesliga.

“Setelah analisis kami musim lalu, kami membuat keputusan sadar untuk merekrut penyerang tengah klasik yang dapat meningkatkan permainan ofensif kami dengan menawarkan fisik, duel udara yang kuat, dan ancaman gol,” kata direktur olahraga Dortmund, Sebastien Kehl, dinukil dari 90Min.

“Mengingat penyakit Sébastien Haller, kami senang bahwa dengan kedatangan Anthony Modeste kami dapat menambahkan striker lain ke dalam skuat kami musim ini. Dia adalah seorang profesional berpengalaman yang mengenal Bundesliga dengan sangat baik, yang mencetak 20 gol musim lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: anthony modeste, Borussia Dortmund, FC Koln

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-borussia-dortmund-datangkan-anthony-modeste-dari-fc-koln
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini