Resmi: Bayern Munich Permanenkan Pemain Korea Selatan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Agu 2022, 00:00 WIB
Bayern Munich

Bendera Korea Selatan (Sumber: Maddie Meyer/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bayern Munich kembali menunjukkan geliatnya di bursa transfer musim panas tahun ini. Terbaru, klub besutan Julian Nagelsmann itu baru saja mempermanenkan status pemain asal Korea Selatan, Hyunju Lee.

Sebelumnya, Hyunju Lee telah terlebih dahulu bergabung bersama Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin 2022 yang lalu dengan status sebagai pemain pinjaman dari Pohang Steelers, salah satu klub tersukses di Korea Selatan. Selama menjalani masa peminjaman, pemain berusia 19 tahun itu dimainkan bersama Bayern II yang bermain d Regionalliga.

Mengutip data dari lama Transfermarkt, ia berhasil membuat tujuh penampilan di semua kompetisi bersama Bayern II, mencetak dua gol dan menyumbang dua assists. Statistik itu membuat para petinggi Bayern Munich kepincut dengan dirinya, hingga memutuskan untuk mempermanenkan jasanya dan mengontraknya selama tiga tahun ke depan atau sampai musim panas 2025.

β€œSaya sangat senang telah menandatangani kontrak baru dan melanjutkan perjalanan saya di FC Bayern. Saya ingin terus memberikan segalanya musim ini untuk sukses bersama tim,” ucap Hyunju Lee, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Dengan demikian, Le menjadi pemain Korea Selatan pertama yang diresmikan Bayern Munich sejak tahun 2018 yang lalu, di mana yang terakhir adalah saat tim penghuni Allianz Arena itu mendatangkan Wooyeong Jeong dari tim muda Incheon United. Wooyeong Jeong yang pernah bermain beberapa kali untuk tim utama Bayern itu kemudian memutuskan pindah ke SC Freiburg pada 2019 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Hyunju Lee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-bayern-munich-permanenkan-pemain-korea-selatan
1715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini