Rekor dan Statistik Unik Usai Bayern Munich Kalahkan Freiburg

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Nov 2021, 14:00 WIB
Bayern Munich Nyaris Pecahkan Rekor Koln

Gol Robert Lewandowski ke Gawang SC Freiburg (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan SC Freiburg pada laga pekan ke-11 Bundesliga dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (07/11) malam WIB. Ada rekor luar biasa yang juga tercipta di laga tersebut.

Bayern Munich berhasil membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui gol dari Leon Goretzka, memanfaatkan umpan Thomas Muller. Tim besutan Julian Nagelsmann itu menambah keunggulan pada menit ke-75 setelah Robert Lewandowski mencetak gol, memanfaatkan umpan Leroy Sane. SC Freiburg baru memperkecil kedudukan pada menit ke-90+3 melalui Janik Haberer.

Tambahan satu gol Robert Lewandowski pada laga tersebut membuatnya total telah mencetak 60 gol dalam satu tahun kalender 2021, baik itu untuk Bayern atau untuk Timnas Polandia. Menariknya, jumlah gol tersebut hanya ia cetak dari 50 pertandingan.

Di sisi lain, gol Robert Lewandowski pada pertandingan itu juga menjadi gol ke-100 bagi Die Bavarian dalam satu tahun kalender 2021 di Bundesliga. Mereka hanya butuh tambahan 1 gol untuk memecahkan rekor gol paling produktif dalam satu tahun kalender milik FC Koln pada 1977 silam, di mana kala itu mereka berhasil mencetak 101 gol.

Dengan masih menyisakan 6 pertandingan hingga akhir tahun 2021, masing-masing melawan FC Augsburg (20/11), Bielefeld (28/11), Borussia Dortmund (05/12), Mainz 05 (11/12), VfB Stuttgart (15/12), dan VfL Wolfsburg (18/12), Bayern hampir dipastikan bakal memecahkan rekor tersebut. Bahkan, bukan tak mungkin mereka memecahkan rekor itu di laga vs FC Augsburg.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-dan-statistik-unik-usai-bayern-munich-kalahkan-freiburg
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini