Ralf Rangnick Resmi Ditunjuk Sebagai Manajer Interim Manchester United

Penulis: Rei Darius
Senin 29 Nov 2021, 18:53 WIB
Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United.

Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pengganti sementara Ole Gunnar Solskjaer (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini, menggantikan Michael Carrick yang telah menjabat dalam dua laga terakhir.

Sang juru taktik asal Jerman akan menetap di Old Trafford setelah periode interimnya usai, dengan menjabat sebagai konsultan hingga tahun 2024 mendatang.

Ralf Rangnick didatangkan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang telah dipecat pada pekan lalu, tepat seusai kekalahan 1-4 kontra Watford di Premier League.

Sejak saat itu, Michael Carrick bertanggung jawab untuk sementara dalam dua laga kontra Villarreal di Liga Champions dan Chelsea di Premier League. Hasilnya sebenarnya cukup impresif, dengan meraih kemenangan 2-0 di El Madrigal dan mengklaim tiket ke babak 16 besar, selagi menahan pimpinan klasemen sementara Premier League 1-1 di Stamford Bridge pada hari Minggu (28/11) kemarin.

Namun Carrick memang tidak pernah dimaksudkan untuk menjabat lama, dan kehadiran Rangnick kini lebih dari sekadar untuk menyelamatkan musim, melainkan juga untuk membantu United bangkit dalam proyek di tahun-tahun berikutnya.

"Saya antusias bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk memberikan musim penuh kesuksesan untuk klub," kata Rangnick, yang pernah menjabat sebagai pelatih RB Leipzig dan Hoffenheim tersebut.

"Skuatnya penuh talenta dan memiliki keseimbangan yang luar biasa antara bakat dan pengalaman. Seluruh upaya saya selama enam bulan ke depan adalah untuk membantu para pemain ini mencapai potensinya, baik secara individual, dan yang terpenting, sebagai tim.

"Lebih daripada itu, saya tak sabar untuk mendukung proyek jangka panjang klub dalam peran konsultan."

Dijelaskan oleh United, bahwa masih ada masalah visa yang perlu diurus, namun Rangnick diharapkan sudah bisa mendampingi Cristiano Ronaldo dan kolega pada saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam laga berikutnya di Premier League, Jumat (3/12) dini hari WIB mendatang.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-resmi-ditunjuk-sebagai-manajer-interim-manchester-united
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini