Raheem Sterling Puji Suasana Kondusif di Tim Nasional Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jun 2018, 11:22 WIB
Raheem Sterling Puji Suasana Kondusif di Tim Nasional Inggris

Raheem Sterling / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Winger Manchester City, Raheem Sterling, memuji suasana kondusif yang tercipta di tim nasional Inggris meski dirinya akhir-akhir ini dihantam kritikan keras. Beberapa waktu terakhir Sterling jadi bulan-bulanan media lantaran tato senjata di kakinya.

Beberapa hari terakhir Sterling memang jadi bulan-bulanan media lantaran kedapatan memiliki tato senjata di kakinya. Beberapa media bahkan sampai meminta Sterling untuk dicoret dari skuat timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2018 andai tidak mau menghapus tatonya tersebut.

Sterling sendiri lantas mengakui bahwa tato tersebut sejatinya belum selesai. Dirinya mengungkapkan bahwa motif tato itu dipilih lantaran ingin mengenang sang ayah yang tewas karena tertembak. Akan tetapi pembelaan yang disampaikan oleh Sterling nyatanya tak dianggap dan tetap diserang dengan isu tersebut.

Meskipun begitu Sterling mengaku terkejut dengan suasana kondusif di timnas Inggris yang tak terganggu dengan berbagai pemberitaan tentang dirinya. Bukan hanya itu, pemberitaan terkait dirinya bahkan tak sampai di telinga punggawa The Three Lions, hanya pelatih saja yang memiliki wewenang untuk menjawab di hadapan media.

"Sejak kali pertama Gareth (Southgate) datang dia menyebut bahwa satu-satunya hal yang bisa kami kontrol adalah lingkaran dalam kami, tempat latihan dan fasilitas," ujar Sterling seperti dilansir dari Four Four Two.

"Saya rasa dahulu kami terlalu benyak memperhatikan isu di luar. Cara dia (Southgate) menyatukan skuat sebagai unit bermaksud untuk membatasi apa yang kami lakukan dan bicarakan soal isu di luar."

"Kami mencoba untuk menjaga suasana positif di dalam skuat dan kami tahu semua pemain saling mendukung satu sama lain."

Untuk itu Sterling mengaku tak khawatir tim akan terganggu dengan pemberitaan tentang dirinya. Dia sangat menyadari bahwa tim nasional Inggris selalu ada untuk memberikan dukungan.

"Dengan adanya beberapa hal yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, para pemain melihat saya di sesi latihan dan memahami bahwa saya tidak terlalu terganggu soal itu," ujarnya melanjutkan.

"Jika saya benar terpengaruh maka saya yakin para pemain akan berada di sana untuk saya," tutup Sterling.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-puji-suasana-kondusif-di-tim-nasional-inggris
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini