Raheem Sterling Kirim Pesan ke Thomas Tuchel Soal Posisi Terbaiknya

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Agu 2022, 20:26 WIB
Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raheem Sterling mengatakan bahwa dirinya akan senang bermain sebagai false nine jika Thomas Tuchel merasa itu adalah posisi paling efektif baginya di tim Chelsea.

Dalam kesepakatan transfer senilai 47,5 juta pounds (Rp855 miliar), Raheem Sterling pindah ke Stamford Bridge dari sang juara bertahan Manchester City musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu memulai kariernya di klub London Barat dengan menjanjikan, di mana dia membantu The Blues mengamankan kemenangan 1-0 atas Everton pada laga pembuka Premier League musim 2022-23 akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Sterling menjadi ujung tombak bagi Chelsea sebagai false nine. Peran tersebut sejatinya bukanlah favorit Sterling ketika di Manchester City, di mana dia lebih sering dipakai Pep Guardiola sebagai winger.

Namun, ia sepertinya harus mulai terbiasa bermain di posisi itu, mengingat The Blues saat ini tak punya striker murni. Seperti diketahui, mereka telah meminjamkan Romelu lukaku dan menjual Timo Werner baru-baru ini.

Ketika ditanya soal posisi terbaiknya dalam konferensi pers pada Kamis (11/8) kemarin, dia menjawab, “Seperti yang Anda semua tahu, posisi saya terutama sebagai winger.”

“Beberapa waktu saya menikmati bagaimana saya memegang dan mendapatkan bola. Tapi saya selalu menilai diri saya sendiri seberapa efektif saya dalam permainan, jadi itu tergantung di mana saya akan menjadi yang paling efektif saat ini.”

“Pertandingan terakhir melawan Everton saya bermain dari posisi sembilan palsu. Dan sekali lagi, saya akan sangat senang di mana saya bisa menjadi efektif dan membantu tim saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-kirim-pesan-ke-thomas-tuchel-soal-posisi-terbaiknya
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini