Raheem Sterling Cetak Gol dari Bola Mati, Pochettino: David Beckham Gemetar!

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Jan 2024, 00:00 WIB
Raheem Sterling mempertontonkan aksinya dalam mengeksekusi bola mati

Raheem Sterling mempertontonkan aksinya dalam mengeksekusi bola mati. (Foto: Andrew Kearns - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raheem Sterling membantu Chelsea mengalahkan Preston North End 4-0 di putaran ketiga Piala FA pada Ahad (7/1) dini hari WIB, dan ia ikut menyumbangkan namanya di papan skor lewat gol tendangan bebas yang luar biasa.

Raheem Sterling dianggap sebagai salah satu penyerang paling efektif di Premier League karena kecepatan dan larinya yang lugas. Namun beberapa pekan terakhir telah menunjukkan bahwa pemain berusia 29 tahun ini dapat menambahkan label 'spesialis bola mati' ke dalam daftar penghargaannya.

Sterling mencatatkan namanya di papan skor saat Chelsea mengalahkan Preston di Stamford Bridge, setelah mencetak gol melalui tendangan bebas yang menakjubkan. Melangkah dari jarak 20 yard, pemain asal Inggris ini dengan manis melesakkan bola ke atas dan melewati tembok Preston dan juga penjaga gawang Freddie Woodman, di mana bolanya melesat ke pojok atas gawang.

Berbicara setelah pertandingan, Mauricio Pochettino mengatakan: "Saya mengatakan kepadanya ketika kami menyelesaikan pertandingan 'David Beckham gemetar' karena dia akan mengambil rekor tersebut dari David.

"Itulah kualitasnya, Anda dapat berlatih sepanjang hari, setiap hari, tetapi setelah itu adalah mengambilnya dan mencetak gol. Sejujurnya, kami berlatih tetapi itu bukan latihan yang istimewa baginya. Itu adalah tentang kualitasnya."

Yang lebih penting lagi, itu adalah gol kedua secara beruntun yang dicetak Sterling dari situasi tendangan bebas. Mencetak dua gol tendangan bebas secara beruntun bukanlah hal yang bisa dibanggakan jika Anda adalah Cristiano Ronaldo, David Beckham atau bahkan James Ward-Prowse, namun bagi Sterling, ini adalah sebuah keahlian yang telah ia kembangkan di Cobham.

Meksipun dua gol terakhirnya tercipta dari tendangan bebas, Sterling hanya mencetak satu gol tendangan bebas dalam 168 gol sebelumnya di sepak bola klub Inggris. Ini mungkin merupakan bakat yang telah dipendam oleh Sterling selama bertahun-tahun, saat ia bekerja keras di belakang layar untuk menambahkan dimensi ekstra pada permainannya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Raheem Sterling, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-cetak-gol-dari-bola-mati-pochettino-david-beckham-gemetar
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini