Rahasia di Balik Kemenangan Arema Atas Persipura

Penulis: Hendy
Jumat 23 Jan 2015, 14:40 WIB
Rahasia di Balik Kemenangan Arema Atas Persipura

Rahasia di Balik Kemenangan Arema Atas Persipura

Ligaolahraga.com -

Suharno blak-blakan membeberkan rahasia di balik sukses anak asuhnya mengalahkan Persipura Jayapura. Pelatih Arema Cronus ini mengaku tak hanya mengandalkan targetman tunggal kala membongkar pertahanan lawan.

"Memang, pada saat tak menguasai bola, hanya Abblode Yao Ruddy yang bertahan di pertahanan lawan. Sementara, dua winger kita kembali ke posisinya ," ujar Suharno.

"Namun, waktu menyerang, dua winger kita ikut masuk ke kotak penalti lawan. Sementara, untuk menjaga pertahanan, kita menugasi Ferry Aman Saragih untuk berperan sebagai gelandang bertahan," sambungnya.

Menggunakan dua winger untuk membantu penyerangan bukan hal yang baru bagi Arema. Biasanya, mereka selalu mengandalkan dua pemain sayap yang menopang si target man.

Dengan taktik andalan ini, Arema sukses mengalahkan tim Mutiara Hitam dengan skor mencolok 4-1 pada laga Grup B SCM Cup 2015. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (22/01) iitu, Persipura unggul lebih dulu melalui Boas Salossa sebelum gawang mereka bobol empat kali melalui Hendro Siswanto, Abblode Yao Rudy, I Gede Sukadana dan Sengbah Kennedy.

Selain mengubah taktik, kunci kemenangan Arema terletak pada rotasi pemain. Menurut Suharno, pada laga ini, mereka memainkan enam pemain yang memiliki kebugaran lebih, karena di pertandingan sebelumnya tidak main full.

"Sementara, Persipura kan hanya memainkan pemain yang itu-itu saja," tandasnya. 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahasia-di-balik-kemenangan-arema-atas-persipura
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini