Ragam Sepak Bola: Darmian Sayangkan Legenda Italia Ini Tak Perkuat Manchester Untied

Penulis: Dito
Rabu 08 Feb 2017, 18:30 WIB
Ragam Sepak Bola: Darmian Sayangkan Legenda Italia Ini Tak Perkuat Manchester Untied

Andrea Pirlo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Ragam Sepak Bola: fullback Manchester United, Matteo Darmian, mengungkapkan pendapatnya tentang kompatriotnya di timnas Italia yang berposisi sebagai playmaker, Andrea Pirlo, yang seharusnya berlabuh ke Manchester United saat hengkang dari Juventus.

Pirlo memang telah dikenal sebagai playmaker kelas wahid. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, ia memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2015. Faktor lain yang membuat pemain berdarah Italia tersebut meninggalkan Nyonya Tua adalah ketika ia tidak mampu untuk mengantarkan timnya menjuarai Liga Champions pasca takluk di tangan Barcelona.

Namun, setelah kepindahan Pirlo ke salah satu tim MLS dua tahun lalu, Darmian mengaku sangat menyayangkan keputusan mantan rekan setimnya tersebut. Menurut Darmian, pemain yang kini telah berusia 37 tahun tersebut akan lebih sukses pada akhir kariernya jika dirinya bermain di Liga Inggris, terutama bersama Manchester United, seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya pikir dalam sejarah Italia ada banyak pemain sehingga sulit untuk memilih salah satu dari mereka, tetapi jika saya harus memilih, saya mungkin akan memilih Pirlo,” ujar Darmian.

"Saya tahu dia sangat baik, saya telah bermain dengan dia di tim nasional, jadi saya tahu kualitasnya. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya pikir dia akan baik untuk United," pungkasnya.

Performa Pirlo sepanjang musim 2015/16 bersama NYC FC memang dapat dikatakan cukup impresif. Dengan usianya yang tak lagi muda, ia masih mendapatkan kepercayaan dari Patrick Vieira untuk turun ke lapangan sebanyak 33 kali. Dari total penampilannya tersebut, mantan pemain AC Milan itu mengemas 1 gol dan 4 assist bagi tim yang bermarkas di Yankee Stadium tersebut.

Artikel Tag: Ragam Sepak Bola, Manchester United, setan merah, Juventus, nyonya tua, Matteo Darmian, Andrea Pirlo, AC Milan, nyc fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-sepak-bola-darmian-sayangkan-legenda-italia-ini-tak-perkuat-manchester-untied
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini