Ragam Liga Spanyol: Dibawah Asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Rekor Baru

Penulis: Depe Ptr
Minggu 19 Feb 2017, 07:30 WIB
Ragam Liga Spanyol: Dibawah Asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Rekor Baru

Zinedine Zidane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Ragam Liga Spanyol: Kemenangan 2-0 yang diraih Real Madrid atas Espanyol pada Sabtu kemarin (18/02) waktu setempat, kembali mencatatkan rekor baru dibawah asuhan Zinedine Zidane. Rekor baru tersebut, mangalahkan rekor-rekor Madrid pada masa lalu.

Gol dari Alvaro Morata dan Gareth Bale saat melawan Espanyol, mencatatkan rekor baru klub karena pertandingan itu menjadi laga ke 42 Madrid di bawah asuhan Zidane, yang selalu berhasil membuat gol.

42 laga beruntun dengan selalu mencetak gol merupakan rekor baru Madrid, karena terakhir kali El Real tidak berhasil mencetak gol, terjadi pada musim lalu di babak semifinal leg pertama Liga Champions saat bermain imbang 0-0 melawan Manchester City.

Dalam 42 laga itu, lima pertandingan dijalani Madrid pada musim lalu sedangkan 37 pertandingan lainnya, dimainkan El Real hingga sejauh musim ini.

42 pertandingan dengan selalu mencetak gol, belum pernah dicapai dalam sejarah klub, karena rekor terbaik Madrid hanya sampai pada angka 41 laga di tiga kesempatan berbeda, yaitu 1951-1952 dan 1952-1953, lalu 1987-1988 dan 88/89, serta 2011/12.

Madrid masih memiliki peluang untuk menjauhkan rekor tersebut, karena musim masih cukup panjang untuk dilalui mereka. El Real, masih bermain di La Liga dan tetap terlibat di Liga Champions.

Pada dua laga selanjutnya, Madrid memiliki peluang untuk memperpanjang rekornya ketika berkunjung ke markas Valencia dan Villarreal, dua tim yang diatas kertas, seharusnya dapat ditaklukan oleh El Real.

Tidak hanya mencetak gol, kemenangan pada dua laga tersebut, juga akan memperjauh selisih poin mereka dengan rival terdekatnya yaitu Barcelona, karena jika Madrid berhasil meraih dua kemenangan saat melawan Valencia dan Villarreal, mereka kemungkinan besar dapat unggul 7 poin.

Artikel Tag: La Liga 2017, Real Madrid, Espanyol, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-liga-spanyol-dibawah-asuhan-zinedine-zidane-real-madrid-buat-rekor-baru
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini