Ragam Liga Inggris: Ternyata, Inilah Sosok yang Selalu Mengkritik Gabriel Jesus

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Feb 2017, 11:15 WIB
Ragam Liga Inggris: Ternyata, Inilah Sosok yang Selalu Mengkritik Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bersama sang ibu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus saat ini tengah mendapat banyak pujian menyusul penampilan impresifnya bersama klub barunya Manchester City, namun di balik kesuksesannya, bocah ajaib inin kerap menerima kritik dari sang ibu.

Gabriel Jesus telah menjadi harapan baru Manchester City setelah tampil impresif sejak kedatangannya dari Palmeiras Januari lalu. Sejauh ini ia berhasil menyumbang tiga gol dalam dua laga debutnya sebagai starterdi Liga Inggris. Tak heran jika banyak pihak memuji penyerang muda ini, termasuk manajer Pep Guardiola.

Walaupun demikian, terlepas dari sejumlah pemberitaan yang beredar di Inggris dalam beberapa pekan terakhir terkait kehidupan sang pemain. Dan jelas bahwa sang ibu telah memerankan peran penting tak hanya dalam kehidupan pribadinya tetapi juga dalam karier sepak bolanya.

Menurut keterangan sang kakak dalam Daily Mailalam rangka menjaga anaknya agar tumbuh sebagai lelaki yang matang, ibunya, Vera Lucia Diniz de Jesus, selalu mengontrol uang sakunya meskipun saat ini ia telah menerima gaji per pekannya. Tak hanya itu, diketahui pula bahwa yang selama ini menjadi sumber kritik terbesar Jesus tak lain tak bukan adalah wanita yang telah melahirkannya sendiri tersebut.

Setelah kemenangan 3-0 Brasil atas Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia September lalu misalnya. Saat itu pemain 19 ini berhasil mencetak dua gol, namun, sang ibu justru mengirim pesan kepada anaknya: ‘Gabriel, belajar, tetap waspada, jadi kamu tak akan terkena offside. Kamu terperangkap offside dua kali.”

Pemain berharga 27 juta poundsterling ini pun mengunkapkan bahwa Vera lebih sering mengkritiknya ketimbang memuji penampilannya.

“Dia bahkan tidak memberi selamat atas gol saya,” ungkapnya. “Dia lebih banyak mengkritik saya daripada memuji. Saya meminta dia bahwa komentarnya seharusnya lebih lembut.”

Vera juga diketahui pernah menghubungi stasiun TV Brasil saat turun minum pertandingan Brasil melawan Venezuela sebulan kemudian dan mengajukan komplain bahwa anaknya melanggar offside.Walaupun sebelum pertandingan ia menelepon Gabriel untuk menenangkannya mengingat saat itu Neymar tidak bermain dan ibu yang selalu menuntutnya pun tengah menyaksikan.

“Saya khawatir tanggung jawab yang ia rasakan,” sang ibu menjelaskan. “Tetapi saya berkata kepadanya bahwa ia mampu dan akan menampilkan laga yang bagus.”

Kejadian ini pula yang ditengarai menjadi alasan selebrasi gol Jesus.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Liga Inggris, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-liga-inggris-ternyata-inilah-sosok-yang-selalu-mengkritik-gabriel-jesus
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini