Punya Strategi Unik, Thierry Henry Mengaku Penggemar Simone Inzaghi

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 07 Mar 2024, 07:30 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Thierry Henry jelaskan alasan menyukai pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Legenda asal Prancis tersebut mengaku sudah mengikuti Inzagi sejak masih di Lazio.

Nerazzurri mengamankan keunggulan 15 poin di Serie A pada Senin malam setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Genoa, membuat mereka berada di posisi terdepan dalam perebutan Scudetto dengan hanya 11 pertandingan tersisa.

Inter Milan asuhan Simone Inzaghi juga masih berada di Champions League, dan bertekad untuk mengulangi pencapaian positif mereka di musim lalu dengan melaju ke babak final, sebelum akhirnya dikalahkan Manchester City di Istanbul.

Berbicara dengan Jamie Carragher di Sky Sports UK, Thierry Henry mengaku kagum dengan kinerja Inzaghi, bahkan sejak sang pelatih masih menangani Lazio

"Inzaghi. Saya telah mengikutinya sejak lama, sejak masih di Lazio. Dia pernah dikenal sebagai seorang pria yang jika Anda bertemu dengannya di sebuah pertandingan piala, Anda berada dalam masalah.” ujar Henry.

"Seperti yang kita lihat dengan Manchester City yang berjuang melawan Inter asuhannya di final Champions League dengan formasi 3-5-2 mereka. Yang saya sukai dari Inzaghi adalah ia bermain dengan dua penyerang tengah."

"Saya menyukai formasi 5-3-2 yang digunakannya; jika kami menghadapi Inter dan Anda memiliki Barella, Calhanoglu, dan Mkhitaryan, Anda akan mendapatkan pemain-pemain yang bisa menjadi tiga pemain nomor 6.

"Namun, ketika Anda menguasai bola, Anda memiliki Lautaro Martinez yang akan datang, dan Marcus Thuram yang akan berlari ke dalam kotak penalti ketika Federico Dimarco tidak melakukannya, atau Dumfries atau Darmian tidak melakukannya.”

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Thierry Henry, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-strategi-unik-thierry-henry-mengaku-penggemar-simone-inzaghi
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini