Pulih dari Cedera, Suarez Sumbang Gol untuk Uruguay

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jun 2019, 18:30 WIB
Pulih dari Cedera, Suarez Sumbang Gol untuk Uruguay

Luis Suarez cetak gol lewat tendangan bebas kontra Panama (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Striker andalan Barcelona, Luis Suarez, sukses mencetak gol dalam laga comeback bersama tim nasional Uruguay setelah menjalani operasi lutut pada bulan Mei lalu, mengantarkan negaranya menaklukan Panama dengan skor 3-0 pada laga persahabatan di Montevideo.

Suarez sudah tidak pernah beraksi lagi di atas lapangan hijau sejak ia memilih untuk melakukan operasi tak lama setelah La Blaugrana dipastikan tersingkir dari Liga Champions karena dipermalukan oleh Liverpool di babak semifinal, dengan alasan untuk memulihkan sepenuhnya masalah lutut yang telah lama dialaminya.

Sang striker berusia 32 tahun itu dikritisi oleh para fans karena keputusannya tersebut, lantaran skuat besutan Ernesto Valverde mengalami kekalahan di final Copa del Rey dari Valencia, dengan Suarez dianggap lebih mengutamakan kondisi kebugarannya untuk tampil bersama Uruguay di ajang Copa America musim panas ini.

Dia masih tetap berada di Spanyol untuk menjalani program rehabilitasi dengan staf medis klub dan kemudian bergabung bersama tim nasional pada awal Juni untuk menyiapkan diri menjelang turnamen yang akan digelar di Brasil, mulai tanggal 14 Juni mendatang.

Pertandingan persahabatan itu adalah panggung bagi para bintang La Liga, lantaran striker Celta Vigo, Maxi Gomez, membuka keunggulan untuk Uruguay, sebelum sebuah tendangan bebas spektakuler dari Suarez menggandakan keunggulan dan sebuah gol telat dari gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menyimpulkan kemenangan tuan rumah dengan skor meyakinkan.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Timnas Uruguay

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini