Pulang dari Tanah Suci, Supardi Fokus Pulihkan Kondisi

Penulis: M. Aldi
Selasa 19 Sep 2017, 12:45 WIB
Pulang dari Tanah Suci, Supardi Fokus Pulihkan Kondisi

Supardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lama tak nampak, Supardi sudah mulai mengikuti sesi latihan rutin bersama Maung Bandung. Dia menepi dari tim nyaris mencapai dua bulan lantaran pergi melaksanakan ibadah haji dan baru tiba di Indonesia satu minggu lalu.

Sudah 7 pertandingan dilewatkan Supardi selama dia pergi menuju tanah suci. Kini, pemain yang berposisi sebagai full back kanan itu pun punya tugas untuk mengejar ketertinggalan dia dari awak tim  yang lain terutama dalam kondisi fisik.

Ditanya soal kesiapan dia langsung bermain di laga melawan Bali United tengah pekan ini, Supardi belum mau berspekulasi. Pemain senior ini mengaku siap menerima setiap perintah pelatih apapun situasinya.

"Kalau saya sudah siap ke kebugaran Insya Allah saya siap kalau dipercaya tetapi kalau coach sudah punya skema lain, saya harus fair karena saya baru gabung, saya akan terima segala keputusan itu,” kata Supardi kepada wartawan.

Dia legowo jika tim pelatih masih mengesampingkannya karena dia belum mencapai match fitness. Dia pun sadar bahwa memang secara kebugaran dia tertinggal dari rekan setimnya karena lama absen. Namun bukan berarti dia akan menyerah dengan kondisi ini.

Supardi siap mengejar level kebugaran pemain lain demi merebut lagi pos bek kanan utama miliknya. “Tapi moto dalam hidup saya kerja keras, saya akan terus kerja keras,” tambahnya.

Sepekan berada di Indonesia, Supardi memang tak buru-buru cepat gabung latihan bersama tim. Sejak mendarat di tanah air Supardi langsung meminta program latihan mandiri kepada pelatih fisik.

Ketika dia kembali bergabung latihan bersama tim, Supardi ingin memantau sejauh mana progres yang dia dapatkan dari program itu.

“Saya mau lihat hasil latihan individu selama satu minggu lalu, saya selama ini kan dikasih program sama coach termasuk program fitness," jelasnya.

Menurutnya memang untuk mengejar ketertinggalannya, tidak hanya dengan menu latihan aerobic saja. Dia butuh menu anaerob supaya level kebugaran dia segera pulih sambil mengembalikan sentuhan mengolah bola.

“Saya pikir engga cukup hanya dengan futsal, engga cukup dengan latihan gym saja. Dalam sepakbola itu aerobic dan unaerobic itu harus kuat," jelasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Bandung, Liga 1, Haji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulang-dari-tanah-suci-supardi-fokus-pulihkan-kondisi
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini