Pujian Shin Tae-yong untuk Gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Mar 2021, 21:45 WIB
Gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis saat memperkuat timnas Indonesia U-23

Gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis saat memperkuat timnas Indonesia U-23/foto dok Bhayangkara Solo FC

Berita Timnas Indonesia: Tampil sebagai starter pada uji coba pertama timnas Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo dan masuk sebagai pengganti di laga kedua kontra Bali United, penampilan gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis mampu memikat hati Shin Tae-yong.

Dalam dua pertandingan uji coba itu, dia tampil dominan dalam mengawal lini tengah skuat Garuda Muda. Dia juga menjadi motor serangan timnas Indonesia U-23. Kemenangan 2-0 dan 3-1 yang berhasil diraih atas PS Tira Persikabo dan Bali United tidak lepas dari peran vital pemain dengan nomor punggung 29 itu.

Pentingnya peran gelandang Bhayangkara Solo FC juga diakui Shin Tae-yong. Dia meminta pemain lain untuk meniru etos kerja Adam Alis ketika berada di lapangan.

"Penampilan Adam memuaskan saya. Pemain lain juga semoga bisa belajar dari performa Adam dan kalau semua kaya dia akan meningkatkan kualitas tim ini ke depannya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi Bhayangkara Solo FC.

Dengan performa yang ditunjukkannya dalam dua laga uji coba tersebut, Adam Alis pastinya akan dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk masuk skuat Garuda Muda pada SEA Games 2021.

Meski usianya sudah 27 tahun, dia berpeluang untuk mengisi slot tiga pemain senior di skuat timnas Indonesia U-23 pada ajang dua tahunan tersebut. Keberadaannya diharapkan mampu mewujudkan target meraih medali emas yang telah ditetapkan.

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari lalu dan dilanjutkan dengan dua kali uji coba, para pemain timnas Indonesia U-23 akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Mereka akan bergabung dengan rekan-rekannya di klub yang tengah melakukan persiapan untuk menyambut turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 21 Maret nanti.

Artikel Tag: Adam Alis, Shin Tae-Yong, bhayangkara solo fc, timnas Indonesia U-23

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini