PSV vs Dortmund 1-1, Donyell Malen Jebol Gawang Mantan Klub

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 21 Feb 2024, 19:45 WIB
Donyell Malen

Donyell Malen (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Donyell Malen mencetak gol luar biasa ke gawang mantan timnya, namun gol penalti di babak kedua dari Luuk de Jong membuat Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Philips Stadion, Selasa (20/2).

Bertandang ke Eindhoven, Donyell Malen kembali ke Starting XI setelah pulih dari cederannya. Namun, Borussia Dortmund harus bermain tanpa Gregor Kobel yang mengalami cedera otot saat pemanasan dan Alexander Meyer menggantikannya di bawah mistar gawang. Mats Hummels juga masuk ke dalam tim untuk menggantikan Niklas Süle yang sedang sakit.

Tendangan sudut Reus menghasilkan peluang pertama untuk Die Borussen di babak pertama yang berjalan seimbang, namun sundulan Nico Schlotterbeck di dalam kotak penalti berhasil diblok oleh pemain PSV.

Dortmund akhirnya membuka skor pada menit ke-24 setelah Malen, yang menerima bola dari Sabitzer, melewati dua pemain lawan dan kemudian melepaskan tendangan dari jarak sekitar delapan meter yang tak terjangkau oleh Walter Benítez.

PSV meningkatkan serangannya setelah gol pembuka dari Malen. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka berkali-kali gagal, dan Dortmund tetap unggul 1-0 saat turun minum.

Dominasi PSV akhirnya terbayar di menit ke-56 setelah diberi hadiah penalti atas pelanggaran Mats Hummels terhadap Malik Tillman. Luuk de Jong, yang menjadi eksekutor, menunaikan tugasnya dengan baik untuk membuat skor 1-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Dortmund akan menjamu PSV Eindhoven di Signal Iduna Park untuk pertandingan leg kedua pada tanggal 13 Maret.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, Donyell Malen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psv-vs-dortmund-1-1-donyell-malen-jebol-gawang-mantan-klub
1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini