PSSI Dan Kemenpora Harus Bersinergi

Penulis: Dhimas
Kamis 23 Jul 2015, 15:52 WIB
PSSI Dan Kemenpora Harus Bersinergi

Indra Sjafri harapkan PSSI dan Kemenpora bisa bersinergi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Tidak hanya Rahmad Darmawan yang tak kuasa menahan kegundahannya atas situasi sepak bola Indonesia saat ini. Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, tampaknya juga sudah jengah dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Menyusul konflik antara PSSI dan Kemenpora yang masih tak  kunjung usai.

Padahal, adanya konflik antara PSSI dan Kemenpora tersebut,  membuat Indonesia dijatuhkan sanksi suspensi oleh FIFA per 30 Mei lalu. Hal itu membuat klub, maupun Tim Nasional Indonesia tidak bisa terlibat dalam agenda internasional di bawah naungan FIFA, maupun federasi sepak bola Asia, AFC. Selain itu, kompetisi dalam negeri juga terhenti.

 

Praktis kondisi ini membuat para pemain dan pelatih di Indonesia menjadi korban palinh nyata, dan berada dalam situasi ketidakpastian. Indra Sjafri pun berharap konflik dua lembaga itu bisa segera selesai.

 

"Saya ingin PSSI dan Pemerintah bersinergi, saya yakin sepak bola Indonesia semakin baik," ujar Indra Sjafri, pelatih yang sukses mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar AFF U-19 2013 lalu.

 

Sebelumnya, PSSI telah berhasil memenangkan gugatannya atas Surat Keputusan Menpora nomor 01307 per tanggal 17 April 2015 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta. Keputusan PTUN tersebut membuat Menpora harus mencabut pembekuannya, serta mengakui PSSI saat ini. Namun belakangan, Kemenpora menyatakan akan melakukan banding atas keputusan tersebut.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-dan-kemenpora-harus-bersinergi
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini