PSS Sleman Tantang Bali United, Irfan Bachdim Ingin Buktikan Kualitas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Apr 2021, 08:00 WIB
Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim

Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4) nanti jadi laga emosional bagi seorang Irfan Bachdim.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu adalah tim terakhir yang diperkuatnya sebelum memutuskan hengkang ke PSS Sleman. Dengan usia yang sudah menginjak 32 tahun dan rentetan cedera yang pernah ia alami, banyak yang menilai bahwa pemain keturunan Belanda itu telah habis.

Meski tak lagi seceemerlang di masa jayanya, Irfan Bachdim terbukti masih memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dia tetap jadi tumpuan Super Elang Jawa di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 17 itu sukses menjadi pahlawan timnya ketika menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir grup C.

Gol tunggalnya tersebut mengantarkan tim asuhan Dejan Antonic itu melenggang ke babak 8 besar dengan status juara grup untuk menantang Bali United selaku runner up grup D.

Menghadapi mantan klub yang pernah diperkuatnya selama tiga musim, dia mengaku tidak melakukan persiapan khusus namun tekadnya sudah bulat untuk menjadikan laga nanti sebagai ajang pembuktian.

"Tidak ada persiapan khusus melawan Bali United, seperti biasa saja. Tapi memang mereka kan klub lama saya, dan saya pasti mau buktikan juga ke Bali United. Target saya cuma ada satu, kita harus menang," tegas suami dari Jennifer Jasmin Kurniawan itu seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pada awal 2021 ini, PSS Sleman termasuk salah satu klub yang cukup aktif melakukan perekrutan. Sejumlah pemain dengan nama besar seperti Fabiano Beltrame, Irfan Jaya, dan Kim Jeffrey Kurniawan pun berhasil didatangkan.

Terkait proses adaptasi para penggawa anyar dengan pemain lawas di timnya tersebut, Irfan Bachdim mengungkapkan bahwa semuanya berjalan cukup lancar. Meski belum genap sebulan bersama, dia sudah dapat melihat progres yang sangat baik di dalam timnya. Proses berlatih dan menjalani pertandingan selama Piala Menpora pun menjadi jalan pembuka para penggawa Elang Jawa supaya makin solid sebagai tim.

"Saya lihat di dalam tim ada progres yang bagus karena pra musim juga waktunya sangat pendek, dan kita baru mulai. Sudah lebih bagus, step by step menurut saya," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Irfan Bachdim, Bali United, Piala Menpora

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini