PSS Sleman Pantang Jadikan Jadwal Padat Sebagai Alasan untuk Tidak Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mar 2024, 05:00 WIB
Persiapan PSS Sleman jelang menghadapi PSM Makassar

Persiapan PSS Sleman jelang menghadapi PSM Makassar/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman akan menjalani laga tandang di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3) sore pukul 15.00 WIB.

Dihadapkan pada beberapa permasalahan, terutama waktu persiapan yang mepet, Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic secara lugas menyatakan hal tersebut tidak bisa menjadi alasan bagi dirinya.

"Sangat sulit untuk mempersiapkan diri setelah pertandingan pada jam 3 sore dan kami hanya punya waktu 5 hari untuk persiapan pertandingan berikutnya. Saya akui sedikit rumit bagi kami tim pelatih. Karena semua klub berada dalam situasi yang sama. Tidak ada kata lain, kami harus berjuang keras pada pertandingan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kondisi serba tidak ideal melingkari penggawa PSS Sleman dalam persiapan menjalani laga tandang kontra PSM Makassar. Situasi tersebut dihadapi dengan optimisme serta keyakinan kuat Risto Vidakovic dan timnya. Ia menyebut bahwa para pemain memiliki mentalitas kuat menghadapi tuan rumah Juku Eja.

"Mengenai pertandingan menghadapi PSM, menurut saya sangat sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Namun, saya percaya bisa melewati hal tersebut. Para pemain pun sudah berkomitmen untuk mendapatkan tiga poin. Mereka punya mentalitas kuat dan mereka akan memberikan segalanya dan kami berusaha sebaik mungkin," tegasnya.

Berkaitan dengan kondisi yang terjadi di internal PSM Makassar, Risto Vidakovic tidak terlalu banyak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut malah patut diwaspadai karena bisa menjadi motivasi kuat tim lawan untuk meraih kemenangan.

"Kami harus bersiap untuk itu dan tidak terlalu memikirkan masalah yang mereka hadapi. Saya rasa bukan pertanyaan besar yang akan kita pikirkan mengenai hal ini. Kami harus memikirkan pertandingan, fokus pada pertandingan, fokus pada pekerjaan, dan melakukan tugas kami," pungkasnya.

PSS Sleman akan dijadwalkan berangkat ke Balikpapan melalui perjalan udara, Rabu (6/3) sore melalui perjalanan udara. 20 pemain akan dibawa untuk merebut tiga poin dari Stadion Batakan, Balikpapan.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-pantang-jadikan-jadwal-padat-sebagai-alasan-untuk-tidak-maksimal
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini