PSS Sleman Incar Kemenangan Atas Barito Putera untuk Angkat Moral Pemain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Agu 2022, 04:30 WIB
Skuat PSS Sleman

Skuat PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman mengincar kemenangan pertama mereka di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kala menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8) sore pukul 18.15 WIB. Tiga poin wajib diraih di pertandingan nanti untuk mengangkat moral Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, Super Elang Jawa baru mampu mengumpulkan dua angka. Mereka takluk 1-2 dari PSM Makassar di pekan pertama, selanjutnya imbang 3-3 kontra Rans Nusantara FC dan kembali imbang 0-0 kontra Arema FC di pekan ketiga.

"Harapannya, dua pertandingan sebelumnya menjadi suntikan mental dan motivasi yang lebih untuk pemain agar bertanding secara maksimal," ujar Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro seperti dilansir laman resmi klub.

Dia mengakui, Barito Putera yang akan dihadapinya timnya memiliki komposisi skuat mumpuni. Mereka juga ditukangi Dejan Antonic yang pernah melatih PSS Sleman

"Saya pikir Barito tim bagus, tiga kali pertadingan sekali menang, secara klasemen berada di atas PSS. Saya pikir coach Dejan bagus dan mengetahui karakter kami. Apapun itu, yang penting fokus-konsentrasi dan kondisi pemain selalu siap," kata Seto.

"Harapan kami semoga bisa mendapatkan tiga poin pada pertandingan besok untuk mengangkat moral dari pemain. Apapun itu, kami pasti siap dengan hasil yang terbaik dari Tuhan," tambah dia.

Seto menyebut, untuk dapat meraih kemenangan, dia akan menginstruksikan skuat PSS Sleman untuk dapat tampil menekan sejak awal laga, sehingga kemenangan pertama di Liga 1 musim 2022/2023 dapat diraih.

"Itu memang menjadi salah satu faktor di luar teknis. Harapannya, kami bisa memecahkan mitos tersebut dan dua kali pertandingan home belum pernah menang. Mudah-mudahan di pertandingan besok kami bisa memecahkan mitos tersebut. Yang pasti untuk meraih kemenangan di pertandingan, kami harus mencetak lebih banyak gol dari tim lawan," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Barito Putera, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-incar-kemenangan-atas-barito-putera-untuk-angkat-moral-pemain
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini