PSS Sleman Ditekuk Borneo FC, Marian Mihail Jadi Tahu Kelemahan Timnya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Jun 2023, 04:00 WIB
Pemain PSS Sleman, Kei Sano di laga uji coba kontra Borneo FC

Pemain PSS Sleman, Kei Sano di laga uji coba kontra Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman gagal memetik hasil positif di laga uji coba perdana kontra tim selevel, Borneo FC dalam rangka persiapan menatap Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bermain di kandang sendiri di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/6), skuat asuhan Marian Mihail harus takluk 0-1 dari sang tamu.

Gol tunggal kemenangan Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis di masa injury time babak pertama usai menanduk umpan manja Fajar Faturrahman.

Usai pertandingan, Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail angkat bicara terkait kekalahan yang didapat anak asuhnya.

"Laga uji coba ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami. Hasilnya Borneo FC menang. Kedepan, kami akan mencari solusi untuk mengatasi kelemahan tim kami," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut pelatih asal Rumania itu, ada banyak kelemahan yang dilakukan timnya sepanjang pertandingan. Tidak hanya banyak gagal menahan bola, sejumlah strategi yang diinstruksikan juga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal itu yang mesti dibenahi jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024 yang dijadwalkan 1 Juli 2023.

"Pada awal babak pertama, kami seharusnya menerapkan press ketat. Tapi teryata tak dapat berjalan maksimal. Di babak kedua kami melakukan beberapa perubahan. Berikutnya, kami berharap bisa lebih baik dan berimprovisasi," tambah mantan Direktur Teknik Timnas Rumania tersebut.

Ditanya terkait gol tim lawan, Marian Mihail mengatakan gol yang terjadi akibat kesalahan dari anak asuhnya. Dia menekankan bahwa gol tidak akan terjadi jika ada penjagaan untuk lawan pada momen itu.

"Gol yang terjadi berawal dari set piece yang sering diberikan dalam latihan dengan melakukan pertahanan zona. Dan gol dari Borneo FC tadi berawal dari kesalahan dari pemain. Seharusnya ada satu pemain yang bisa hentikan dan itu tidak dilakukan. Dan itu kesalahan yang fatal," tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa semestinya PSS Sleman tampil dengan high pressure di awal babak pertama, sehingga dapat lebih menekan ke pertahanan Borneo FC.

"Kami harusnya bisa melakukan itu, karena kami bermain di kandang. Dan, kami harusnya bisa tampil menekan sepanjang pertandingan," pungkas Marian Mihail.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Borneo FC, Marian Mihail

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-ditekuk-borneo-fc-marian-mihail-jadi-tahu-kelemahan-timnya
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini