PSS Sleman Bertekad Langsung Bangkit Kala Menghadapi Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2023, 08:00 WIB
PSS Sleman bertekad bangkit

PSS Sleman bertekad bangkit/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman bertekad langsung kala menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (9/2) kickoff pukul 17.00 WIB.

Super Elang Jawa yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya wajib memenangkan laga nanti setelah di pertandingan sebelumnya takluk dari Persib Bandung di Bandung.

"Dengan jadwal yang cukup padat, kita lebih fokus untuk kebugaran pemain karena kemarin baru saja perjalanan dari Bandung. Mudah-mudahan besok bisa lebih bugar dan dapat tampil maksimal," kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa anak asuhnya akan terus diingatkan tentang cara bermain PSS Sleman agar di laga lawan Persik Kediri nanti dapat tampil maksimal dan mendapat hasil yang diinginkan yakni mengamankan poin penuh.

Terkait kekuatan Persik Kediri, Seto mengatakan bahwa timnya juga sangat mewaspadai motivasi lawan yang berjuluk Macan Putih.

"Persik mulai menggeliat. Situasi kompetisi saat ini di klasemen atas cukup sengit persaingannya. Juga di papan bawah yang tidak kalah ketat. Untuk laga besok mau tidak mau harus menang untuk mengamankan posisi di klasemen. Percaya diri harus tetap terjaga meski kemarin baru kalah dari Persib," tegasnya.

PSS Sleman sendiri saat ini ada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 25 poin. Sedangkan Persik Kediri ada di posisi ke-18 alias di dasar klasemen dengan 16 poin. Meski demikian, Seto memastikan anak asuhnya tak boleh memandang enteng lawan. 

"Persik adalah tim yang kuat. Tidak bisa dilihat dari posisi di klasemen. Kita harus menganalisa kekuatan Persik agar dapat memetik poin penuh di kandang nanti," tambah dia.

Satu hal yang pasti, pelatih asli Sleman ini mengatakan timnya akan berjuang ekstra di sisa pertandingan kompetisi kasta tertinggi saat ini.

"Kita harus fokus penuh di tiap pertandingan untuk dapat mengamankan posisi di klasemen," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, seto, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-bertekad-langsung-bangkit-kala-menghadapi-persik-kediri
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini