PSMS Medan vs Persija, Macan Kemayoran Wajib Siasati Jadwal Padat

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Apr 2018, 11:00 WIB
PSMS Medan vs Persija, Macan Kemayoran Wajib Siasati Jadwal Padat

Skuat Persija Jakarta/foto kompas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga PSMS Medan kontra Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4) sore bakal jadi ujian konsistensi bagi tim Macan Kemayoran dalam menghadapi jadwal padat di Liga 1 Indonesia dan AFC Cup 2018.

Ya, bertandang ke markas tim berjuluk Ayam Kinantan, konsentrasi Ismed Sofyan dan kawan-kawan dipastikan terpecah, karena empat hari berselang mereka sudah harus melakoni laga penting lain di babak penyisihan grup H AFC Cup 2018 dengan menjamu tim Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/4) mendatang.

Persija Jakarta sendiri memiliki pengalaman pahit ketika dihadapkan dengan jadwal padat. Hal itu terjadi ketika tim asuhan Stefano Cugurra Teco dihadapkan dengan jadwal pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dengan pertandingan AFC Cup 2018. Hasilnya, mereka memang mampu mengamankan gelar juara Piala Presiden 2018, namun mereka gagal tampil maksimal di AFC Cup 2018 dan harus menerima hasil memalukan, setelah dicukur JDT dengan skor telak 3-0.

Dari pengalaman tersebut, Stefano Cugurra Teco seharusnya bisa mengambil pelajaran supaya tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama. Pasalnya, pertandingan nanti sama pentingnya bagi Persija. Menghadapi PSMS Medan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan wajib memetik poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Di AFC Cup 2018, kemenangan juga wajib diraih Macan Kemayoran untuk tetap membuka peluang lolos ke babak knock out.

Teco sendiri sepertinya tidak ingin para pemainnya terlalu terbenani dengan jadwal yang akan dihadapinya, dia memastikan pemain terbaik akan ia turunkan kala menghadapi PSMS Medan yang juga menargetkan tiga poin pada laga nanti, setelah dua pertandingan awal selalu menderita kekalahan.

"Kami akan turunkan pemain terbaik dan paling siap bermain. Apalagi kami masih punya waktu tiga hari setelah melawan PSMS. Jadi saya pikir tiga hari waktu cukup istirahat buat pemain saat nanti melawan JDT," kata Teco seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Teco menambahkan setelah melawan Arema FC, tim Macan Kemayoran punya waktu untuk istirahat buat recovery yang benar buat semua pemain.

"Kami sudah pernah menghadapi PSMS di Piala Presiden dan pastinya tahu kekuatan mereka. Tentu mereka juga sudah tahu Persija. Kami menaruh respek terhadap PSMS," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, psms medan, persija jakarta, Djadjang Nurdjaman, Stefano Cugurra Teco, afc cup 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psms-medan-vs-persija-macan-kemayoran-wajib-siasati-jadwal-padat
1635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini